Depresi Diputus Pacar, Wanita di Kota Malang Coba Bunuh Diri dengan Tenggak Pembersih Lantai

May 13, 2022 15:56
Petugas kepolisian bersama PMI Kota Malang saat memberikan pertolongan kepada korban percobaan bunuh diri (foto: PMI Kota Malang for JatimTIMES)
Petugas kepolisian bersama PMI Kota Malang saat memberikan pertolongan kepada korban percobaan bunuh diri (foto: PMI Kota Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Seorang gadis melakukan percobaan bunuh diri dengan menenggak cairan yang diduga pembersih lantai. Aksi tersebut dilakukan karena wanita itu frustasi akibat diputus pacarnya hingga nomor handphonenya diblokir.

Aksi nekat tersebut dilakukan oleh perempuan berinisial LLB (21). Dia bekerja di toko oleh-oleh di kawasan Gadingkasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Mulanya, korban ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di tempat kerjanya. Disitu juga ditemukan botol cairan pembersih lantai tak jauh dari korban. Beruntungnya kejadian itu segera diketahui rekan korban yang kemudian memberikan pertolongan dengan melapor ke petugas.

Tak lama berselang, tim reaksi cepat bersama kepolisian segera datang ke lokasi dan mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Heri Suwarsono, Kepala Seksi Pelayanan (Penanggungjawab Pelayanan Ambulans Emergency) PMI Kota Malang mengatakan bahwa percobaan bunuh diri itu dilakukan korban dengan meminum cairan pembersih lantai di tempat kerjanya. “Percobaan bunuh diri dilakukan dengan meminum cairan pembersih lantai,” kata Heri saat dikonfirmasi, Jum'at (13/5/2022).

Setelah petugas datang dan memberi pertolongan, korban kemudian siuman. Dari situ, baru diketahui bahwa korban ingin mengakhiri hidup karena depresi.

“Sesuai keterangan yang disampaikan, motifnya karena diduga putus cinta dan nomornya diblokir sama pacarnya,“ terang Heri.

Terpisah, Kapolsek Klojen Kompol Domingus Ximenes menjelaskan bahwa korban kemudian dibawa ke RS dr Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang untuk mendapatkan perawatan medis. “Kita langsung membawa korban ke RSSA, dan menghubungi orang tuanya. Diduga korban depresi karena diputus pacar dan meminum cairan pembersih lantai. Peristiwa itu terjadi Rabu (11/5/2022), kemarin,” pungkas Domingus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
bunuh diriKota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru