Segeralah Sedekah jika Orang Ini Muncul Dalam Mimpi, Sosoknya Menanti Sedekah dan Doa dari Kita

May 11, 2022 08:03
Ilustrasi (Foto: Malay News)
Ilustrasi (Foto: Malay News)

JATIMTIMES - Yahya Zainul Ma'arif yang lebih akrab disapa Buya Yahya mengatakan agar kita segera bersedekah jika orang ini mendatangi lewat mimpi. Mimpi itu menandakan orang tersebut sedang menanti sedekah dan doa dari kita. 

Lantas, siapa orang yang dimaksud datang di mimpi oleh Buya Yahya? Menurut Buya Yahya, kalau mimpi bertemu orang tua yang sudah meninggal, maka segeralah bersedekah dan berdoa.

Hal itu disampaikan Buya Yahya pada sebuah kajian. Ia menjawab pertanyaan tentang arti mimpi bertemu orang tua yang sudah meninggal.

Dikutip dari kanal YouTube Al-Bahjah TV berjudul "Mimpi Berjumpa dengan Ibu yang Telah Meninggal, Apa Maknanya? Buya Yahya Menjawab", berikut penjelasannya: 

Menurut Buya Yahya, mimpi adalah mimpi. Sebaik-baiknya mimpi, yang paling buruk adalah saat terbangun. Serta sejelek-jeleknya mimpi, yang paling baik saat terbangun.

"Mimpi adalah mimpi. Jangan terlalu di bawah ke alam nyata," kata Buya Yahya.

Namun, Buya Yahya menyebut Rasulullah memberi kabar jika itu mimpi baik, maka itu kabar gembira. "Jika engkau mimpi baik, maka itu adalah kabar gembira. Dan jika engkau mimpi jelek, jangan terlalu terbawa," tutur Buya Yahya.

Ia juga berpesan, jika mendapat mimpi baik, maka harus berbaik sangka atau husnudzon. Pun jika mimpi buruk, maka jangan berprasangka buruk. 

Buya Yahya menjelaskan soal husnudzon jika mimpi bertemu orang tua yang sudah meninggal. Intinya, jika bermimpi, jangan pernah menafsirkan yang buruk-buruk.

Ia mengatakan, kalau mimpi bertemu orang tua yang sudah meninggal, maka segera berdoa. Selain melakukan amalan doa, sedekah juga hendaknya dilakukan jika mimpi bertemu orang tua yang sudah meninggal.

"Kamu harus banyak doa, cepat sedekah. Ibumu itu sangat menanti sedekahmu," ungkap Buya Yahya.

Buya Yahya pun berpesan agar jangan mudah menceritakan mimpi kepada orang lain. Takut orang tersebut tidak senang denganmu sehingga dapat menafsirkan mimpi itu dengan hal-hal yang jelek. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Buya YahyaArti mimpiNFT Instagrammakna mimpi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru