Bagi Para Pria, Konsumsi Buah Ini agar Terhindar dari Kanker Prostat

May 11, 2022 07:52
Tomat (Foto: Oregon Live)
Tomat (Foto: Oregon Live)

JATIMTIMES - Kanker prostat salah satu penyakit mematikan yang bisa dialami para pria. Penyakit tersebut tentu sangat dihindari oleh kaum pria. 

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya kanker prostat yaitu dengan mengonsumsi buah yang memiliki zat anti-kanker.

Pendakwah sekaligus pakar kesehatan herbal dr Zaidul Akbar kali ini mengungkap buah yang mengandung zat anti-kanker dan berkhasiat mencegah kanker prostat. Adapun zat anti-kanker yang dimaksud  Zaidul Akbar untuk mencegah kanker prostat adalah likopen yang terkandung dalam buah tomat.

Dikutip dari unggahan di akun Instagram @zaidulakbar, Zaidul Akbar menyampaikan penjelasan tentang kandungan likopen dalam tomat sebagai zat anti-kanker. "Dalam buah tomat terdapat likopen yang merupakan salah satu anti-kanker, khususnya prostat, " tulis Zaidul Akbar.

Dia juga mengungkapkan bahwa kandungan likopen pada tomat bisa menjadi obat untuk penyakit lainnya. "Saat seseorang sembuh dari masalah prostat atau buang air kecil yang bermasalah, dengan makan tomat kemudian sakitnya hilang dan membaik," ungkap Zaidul.

Lebih lanjut, Zaidul menjelaskan cara memakan buah tomat agar manfaatnya sebagai obat berbagai penyakit bisa didapatkan. "Yang bahan aktifnya (likopen) keluar saat tomatnya dikukus. Ini pedoman makan tomat," kata Zaidul.

Menurut dia, kandungan likopen bisa berfungsi sebagai obat penyakit kanker, khususnya prostat, dengan bantuan unsur lainnya dalam buah tomat. "Saya tulis makan buah tomat, bukan makan likopen. Dan likopen itu adanya di tomat, bukan sendiri. Karena dalam buah tomat, likopen bekerja bersama kandungan yang lain dalam tomat dan bisa jadi ada bahan lain tersebut yang mengaktivasi kerja likopen dalam tomat, " tutur Zaidul.

Dengan begitu, konsumsi tomat secara utuh agar khasiat yang diberikan untuk mencegah kanker prostat juga bisa utuh didapatkan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kanker prostatKhasiat tomatbuah tomatBuah anti kankerMimpi bertemu orang tua yang sudah meninggal

Berita Lainnya

Berita

Terbaru