Unisma Satukan Kekuatan untuk Kembangkan Lembaga lewat Halalbihalal

May 10, 2022 16:07
Civitas Unisma melakukan halal BI halal yang diikuti oleh seluruh pegawai hingga para mitra (Ist)
Civitas Unisma melakukan halal BI halal yang diikuti oleh seluruh pegawai hingga para mitra (Ist)

JATIMTIMES - Civitas Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Halal Bihalal kbar (10/5/2022). Ini menjadi hal yang menggembirakan bagi Unisma, setelah sekitar dua tahun tidak menyelenggarakan Halalbihalal. 

Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi mengatakan Halalbihalal merupakan ajang silaturahmi. Hal ini sangatlah penting untuk menyambung kembali sebuah hal yang belum tersambung, kaitannya dengan tali persaudaraan yang berujung menjadi kekuatan besar Unisma untuk melangkah maju ke depan.

1

"Silaturahmi ini diibaratkan listrik, antara plus dan minus jangan sampai putus, harus sambung terus dalam pengembangan kampus dan peradaban," tegasnya.

Terlebih lagi, lanjut Maskuri, saat ini  bukanlah era statis melainkan era dinamis, serta bukan era yang dingin, tetapi era yang hangat. Karenanya dalam pengembangan Unisma tentunya perlu terjalin sebuah sinergitas oleh semua civitas Unisma. 

2

Unisma saat ini terus melakukan lompatan-lompatan untuk melangkah maju ke depan menjadi kampus yang unggul. Berbagai bidang, baik dari akademik, bidang kerjasama dan manajemen sumberdaya manusia terus dioptimalkan.

"Momen ini menyambung berbagai elemen, unsur yang belum sambung, kita sambungan kan lagi untuk menjadi kekuatan besar bagi Unisma dalam mengembangkan lembaga," jelasnya.

Unisma ingin menghasilkan sebuah produk yang menghasilkan dan menjanjikan serta bermanfaat untuk masyarakat. Pengabdian hinhga hilirisasi hasil riset terus digencarkan. 

3

"Unisma bukan sekedar menghasilkan SDM yang hebat, tapi ingin membuat produk yang menjanjikan untuk masyarakat, baik itu bidang kesehatan, pertanian, pendidikan, ekonomi, lingkungan dan lain sebagainya," tukasnya.

Disamping itu, menurut Maskuri, jika momen ini sekaligus menanamkan dan menambah rasa kecintaan terhadap kampus Unisma dalam diri para pegawai atau civitas Unisma. Karenanya, seluruh pihak, mulai dari keluarga pendiri hingga masyarakat sekitar turut diundang. " Dari dosen karyawan dan seluruh jajaran pimpinan, RT RW, dari mitra juga hadir. Ini menjadi hal yang membahagiakan," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Unismaprof maskuriRektor Unisma

Berita Lainnya

Berita

Terbaru