92 ASN Pemkot Batu Bolos Tanpa Keterangan di Hari Pertama Kerja

May 10, 2022 14:41
ASN saat apel di halaman Balai Kota Among Tani.
ASN saat apel di halaman Balai Kota Among Tani.

JATIMTIMES - Kedisplinan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Batu perlu dipertanyakan. Buktinya, pada hari pertama kerja usai libur Lebaran, puluhan ASN tidak masuk tanpa keterangan.

Sebenarnya, pada hari pertama kerja usai libur Lebaran,  tercatat 85 persen atau 372 ASN Pemkot Batu yang tidak hadir.  Dari jumlah 372 ASN itu, 9 orang sakit, 22 orang izin, 242 dinas luar, dan 92 orang tanpa keterangan. 

“Sesuai dengan aturan, tidak ada alasan untuk tidak masuk kecuali sakit maupaun izin,” kata Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Menurut Punjul, seluruh ASN  pada hari pertama kerja, yakni Senin (9/5/2022),  diminta hadir untuk rasa tanggung jawab  sebagai ASN. Tentunya agar memberikan contoh yang baik kepada seluruh masyarakat.

Hukuman pun telah menunggu ASN yang bolos kerja pada hari pertama usai libur Lebaran. “Mereka yang tidak masuk tentu akan mendapatkan sanksi sesuai dengan aturan KASN. Ada peringatan pertama, kedua, dan ketiga sudah diatur,” ujar Punjul, Selasa (10/5/2022).

Sementara, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memerintahkan kepada seluruh ASN tancap gas memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, ASN sudah libur Lebaran selama sepekan.

“Jadikan sebagai momentum untuk membangkitkan semangat kerja. Bulan Syawal merupakan bulan peningkatan, tidak saja ibadah namun juga kinerja,” ucap Dewanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
PNS Pemkot BatuASN Pemkot Batuberita kota batuBolos Kerja

Berita Lainnya

Berita

Terbaru