Jalur Arteri Kabupaten Malang Sempat Padat, Kapolres Malang: Masih di Ambang Batas Kewajaran

May 09, 2022 17:49
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat ditemui awak media di Pos Yan Karanglo (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat ditemui awak media di Pos Yan Karanglo (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Hari terakhir Operasi Ketupat Semeru 2022 di Kabupaten Malang, Polres Malang menuturkan beberapa permasalahan di jalur arteri yang sempat terjadi kepadatan kendaraan diakibatkan adanya persimpangan jalan.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, secara umum arus lalu lintas sejak diberlakukan Ops Ketupat Semeru 2022 berjalan dengan lancar. Namun ada sedikit kepadatan lalu lintas yang memang diakibatkan oleh persimpangan jalan.

“Permasalahan ada pada arteri jalan. Pertama di Karanglo sampai Karangploso yang menuju arah Batu, itu ada titik yang menyebabkan kelambatan kendaraan, seperti rel kereta api yang membuat kelambatan arus lalu lintas sehingga membuat antrean kendaraan,” kata Ferli.

“Lalu di masjid kembar Karangploso hingga di simpang empat Polsek Karangploso. Karena di situ simpang tiga, jadi otomatis ada keterlambatan kendaraan yang menyebabkan antrean orang belok. Tapi secara umum tetap berjalan, artinya tidak ada macet yang sampai berkepanjangan,” imbuh Ferli.

Bukan hanya bicara pada arus lalu lintas di wilayah utara, Ferli juga menuturkan bahwa arus lalu lintas di wilayah selatan secara umum juga berjalan lancar. Namun ada sedikit kepadatan di sejumlah titik persimpangan jalan.

Akan tetapi, adanya anggota dari Satlantas Polres Malang yang bertugas di sejumlah titik simpul persimpangan jalan itu membuat kepadatan arus lalu lintas terurai dengan cepat.

“Lalu jalur Malang menuju Blitar atau sebaliknya. Kalau melihat arusnya Malang menuju Blitar itu terjadi kemacetan di pagi hari, tapi kalau Blitar menuju Malang itu kepadatan terjadi sore hari,” kata Ferli.

“Beberapa titik yang terjadi kelambatan itu terjadi di simpang Jalibar sampai Talangagung itu ada pertigaan. Lalu ke Slorok juga ada pertigaan hingga Ngebruk juga ada pertigaan sampai ke pos Karangkates. Kalau pertigaan, sama seperti Polsek Karangploso, ada perlambatan laju kendaraan,” imbuh Ferli menjelaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Polres Malangkepadatan kendaraan di kabupaten malanglily chodijah wahid

Berita Lainnya

Berita

Terbaru