Hari Pertama Kerja, Wali Kota Dewanti Beri Pesan Ini kepada ASN saat Halalbihalal

May 09, 2022 15:33
ASN saat halal bihalal salam namaste. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
ASN saat halal bihalal salam namaste. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Selama sepekan libur lebaran, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Batu kembali melakukan aktivitas hari pertama, Senin (9/5/2022). Apel dan halalbihalal menjadi aktivitas pertama masuk mereka di halaman Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Hari pertama mereka bekerja ini memang terasa berbeda dari biasanya. Para ASN terlihat sangat bersemangat kerja setelah menjalani cuti bersama untuk merayakan hari raya Idulfitri.

Usai apel digelar, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama Sekda Zadiem Efisiensi juga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di libgkungan Pemkot Batu, langsung melakukan halal bihalal dengan seluruh ASN.

Halal bihalal pun dilakukan tanpa berjabat tangan tetap dengan sopan lewat salam namaste. Yakni mengatupkan kedua tangan di depan dada. Juga menganggukkan kepala berkeliling.

Terlihat Dewanti juga menggendong seorang balita yakni cucu pertamanya dari Ganis Rumpoko yang ikut memberikan salam namaste.  “Kami melaksanakan halal bihalal secara tidak bersalaman,” ucap Dewanti.

Dengan cara ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu mereka juga tertib menggunakan masker dan menjaga jarak selama halalbihalal.

Usai halalbihalal, pada hari pertama para ASN Pemkot Batu masuk kerja langsung dilakukan aktivitas seperti biasa untuk melayani masyarakat. Apalagi sudah libur selama sepekan, sehingga diminta memberikan pelayanan yang maksimal.

“Jadikan sebagai momentum untuk membangkitkan semangat kerja. Bulan Syawal merupakan bulan peningkatan, tidak saja ibadah namun juga kinerja,” tutup Dewanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Dewanti Rumpokoberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru