Mujahid 212 Sebut Khawatir Jika Prabowo jadi Presiden: Bakal Tiru Cara Kepemimpinan Jokowi

May 09, 2022 08:44
Prabowo Subianto (Foto: IST)
Prabowo Subianto (Foto: IST)

JATIMTIMES - Mujahid 212 Damai Hari Lubis memberikan tanggapan terkait keakraban Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pada momen Idul Fitri 2022.

Terlebih muncul celetukan keduanya cocok sama-sama tinggal di Bogor, seolah isyarat Prabowo akan maju di Pilpres 2024, karena kediaman seorang presiden ada di Istana Bogor. Menanggapi hal itu, Damai mengaku khawatir Prabowo akan meniru cara kepemimpinan Jokowi apabila menjadi Presiden kelak.

Salah satunya yakni terkait melanggar aturan yang dibuatnya sendiri. "Andai benar Prabowo punya hasrat menjadi capres 2024. Tidak malah bersama Jokowi menyantap opor ayam, bakso, dan tempe bacem yang melanggar imbauan Presiden terkait halalbihalal yang melarang makan-minum sehubungan prokes Covid-19 saat Idul Fitri 2 Mei 2022," kata Damai. 

Lebih lanjut, ia menyebut kebiasaan buruk ini bisa terbawa hingga Prabowo menjadi presiden.

"Apakah akan menjadi presiden buruk saat berkuasa terhadap jati dirinya untuk melanggar norma-norma yang ada dan yang dia buat sendiri?" ujar Damai.

Di sisi lain, Damai lantas mengingatkan masyarakat agar jangan salah pilih dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Seperti diketahui, Prabowo Subianto menemui Jokowi di Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta untuk bersilaturahmi pada Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah, Senin (2/5/2022). Dalam pertemuan itu, Prabowo turut mengajak putra semata wayangnya Didit Prabowo. 

Sedangkan Jokowi terlihat didampingi Ibu Iriana dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Momen pertemuan mereka dibagikan Prabowo di akun Instagram miliknya @prabowo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Presiden Joko WidodoPrabowo SubiantoPilpres 2024Capres 2024

Berita Lainnya

Berita

Terbaru