Buat Masyarakat Nyaman Libur Lebaran, Polres Malang Amankan Obyek Wisata

May 08, 2022 19:50
Salah satu pengunjung saat check-in aplikasi PeduliLindungi (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)
Salah satu pengunjung saat check-in aplikasi PeduliLindungi (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Malang terus dilakukan pengamanan oleh Polres Malang bersama instansi terkait seperti TNI, Pemkab Malang hingga organisasi masyarakat.

Langkah tersebut dilakukan, guna menjaga keamanan dan memastikan penerapan protokol kesehatan oleh pengunjung obyek wisata, berjalan tertib, dan lancar selama libur Lebaran Idul Fitri 1443 H.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, mengatakan ada sekitar 13 Pos Pengamanan (Pos Pam) Wisata yang terdiri dari personel gabungan Polri, TNI, serta dari Pemkab Malang maupun ormas di Kabupaten Malang. Bahkan sejauh ini, semua objek wisata yang dilakukan pengamanan terpantau kondusif.

“Personel juga diterjunkan untuk pengamanan obyek wisata selama libur Lebaran. Sejauh ini semuanya terkawal, termonitor, terkendali, dan berjalan kondusif,” kata Ferli Hidayat.

Sementara itu, di lokasi berbeda saat dikonfirmasi Kapolsek Singosari, Kompol Achmad Robial menjelaskan tentang situasi pengamanan di tempat wisata Hawaii Waterpark, Singosari, Kabupaten Malang. Pihaknya fokus mengawasi kapasitas areal obyek wisata tersebut, dan mengantisipasi apabila terjadi lonjakan pengunjung yang sewaktu-waktu dapat membeludak.

“Kapasitas jumlah pengunjung wisata semuanya harus termonitor dan terkendali, serta tidak ada gangguan kamtibmas atau tindak kriminalitas,” tutur Robi (sapaan akrab Kapolsek Singosari).

Robi menyampaikan selain melakukan pengamanan di obyek wisata, pihaknya turut membuka gerai vaksinasi bagi para pengunjung. Hal itu juga sebagai peningkatan jumlah masyarakat yang tervaksin pasca Lebaran.

“Selain memberikan imbauan bagi pengunjung agar tetap melaksanakan prokes, kami juga menyediakan gerai layanan vaksinasi,” jelas Robi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Polres MalangLibur LebaranArus Balik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru