Melandainya Covid-19 Mulai Dongkrak Ekonomi Masyarakat Pujon

May 08, 2022 18:34
Aktivitas ekonomi masyarakat di Desa Pujon Kidul yang sudah mulai terungkit seiring melandainya Covid-19.(Foto: Istimewa).
Aktivitas ekonomi masyarakat di Desa Pujon Kidul yang sudah mulai terungkit seiring melandainya Covid-19.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Melandainya pergerakan Covid-19 di Kabupaten Malang ternyata cukup berdampak pada pergerakan ekonomi masyarakat. Salah satunya juga turut dirasakan masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Pujon. 

Hal tersebut juga disampaikan oleh Camat Pujon, Akhmad Taufiq Juniarto. Menurutnya, salah satu aktivitas penggerak ekonomi sebagian masyarakat di Pujon adalah di sektor wisata. Dimana melandainya Covid-19 pada beberapa pekan terakhir, memang dirasa berdampak ekonomi masyarakat yang mulai terungkit. 

"Iya itu otomatis ya. Semua sektor sudah mulai ada peningkatan, karena dampak melandainya Covid-19. Artinya memang kemudahan masyarakat untuk melakukan aktivitas, secara berangsur juga berpengaruh pada daya beli," ujar Taufik, Minggu (8/5/2022).

Menurutnya, dengan melandainya pergerakan Covid-19, membuat Pemerintah Pusat akhirnya mengeluarkan kebijakan untuk memberikan kelonggaran pada beberapa hal. Salah satunya adalah diperbolehkannya tempat wisata kembali beroperasi. 

Namun begitu, dirinya berharap agar masyarakat bisa tetap disiplin prokes. Di sisi lain, ia juga mengimbau agar tempat wisata di Pujon yang sudah beroperasi tetap bisa mengedepankan keamanan dan keselamatan warga. 

"Karena sebagian besar keberadaan obyek wisata di Pujon ini kan memanfaatkan potensi alam yang ada. Baik pegunungan, perbukitan, hutan, sungai. Ini kita jaga karena kerawanan bencana menjadi perhatian di Pujon," terang Taufiq. 

Selain itu, kedepannya ia berharap agar masyarakat bisa menjadikan prokes sebagai gaya hidup yang bisa dilakukan sehari-hari. Meskipun Covid-19 sudah menunjukkan penurunan yang cukup bagus. 

"Prokes ini harapan saya tetap dan menjadi gaya hidup dan jadi sesuatu yang tidak boleh ditinggalkan. Dan jika sudah menjadi gaya hidup, juga akan membawa keselamatan bagi masyarakat," pungkas Taufiq. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pariwisata Kabupaten MalangWisata Malangwisata kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru