Hari Terakhir Libur Lebaran, Pujon Kidul Dipadati Pengunjung, Wabup Malang: Perekonomian Mulai Normal

May 08, 2022 14:10
Wabup Malang Didik Gatot Subroto membagikan masker kepada pengujung Cafe Sawah di Desa Pujon Kidul.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Wabup Malang Didik Gatot Subroto membagikan masker kepada pengujung Cafe Sawah di Desa Pujon Kidul.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang masih menjadi pilihan favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Wisatawan pun berjubel mengunjungi salah satu spot unggulan yang masih menjadi favorit di Desa Pujon Kidul ini, Cafe Sawah

Ratusan pengunjung terlihat memadati setiap area yang ada di Cafe Sawah pada Minggu (8/5/2022) siang. Dengan cuaca yang sedikit hujan, menambah kesan asri bercampur hawa dingin khas daerah pegunungan. 

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto mengatakan, kondisi tersebut sudah sepatutnya untuk disyukuri. Sebab secara tidak langsung dan berangsur dapat mengungkit perekonomian masyarakat yang sempat lesu karena pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir. 

"Hingga akhir libur Lebaran, pada hari ini kunjungannya luar biasa, yakni sampai pada angka dua ribu. Artinya mulai menunjukan kondisi perekonomian warga masyarakat sudah mulai normal," ujar Didik saat meninjau arus wisatawan di Desa Wisata Pujon Kidul, Minggu (8/5/2022). 

Dengan kondisi tersebut, dirinya berharap bahwa kondisi perekonomian masyarakat di Kabupaten Malang bisa terus pulih. Tidak terkecuali di Desa Wisata Pujon Kidul. Yang menjadi salah satu pusat aktifitas ekonomi di wilayah Malang Barat. 

"Kalau ini dipertahankan, saya berkeyakinan dua hingga tiga bulan ke depan, perekonomian warga Malang Barat secara terkhusus Pujon Kidul akan kembali pulih," terang Didik.

Di sisi lain, dengan sejumlah kebijakan kelonggaran yang telah diberlakukan oleh Pemerintah Pusat, dirinya berharap bahwa masyarakat bisa tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab, kondisi melandainya kasus Covid-19 yang terjadi saat ini, juga tidak lepas dari peran serta masyarakat yang semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan.

"Tetap jadi yang utama. Sampai ada perkembangan dari Satgas Covid-19 di tataran (Pemerintah) Pusat. Karena salah satu jalan bagaimana itu ditanggulangi, itu adalah prokes," pungkas Didik. 

Dalam kesempatan tersebut, dengan didampingi sejumlah jajarannya, Didik juga memastikan penerapan prokes wisatawan yang berkunjung ke Cafe Sawah. Ia juga membagikan masker kepada pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Desa Wisata Pujon KidulCafe SawahCafe Sawah Pujon KidulDidik Gatot Subroto

Berita Lainnya

Berita

Terbaru