Badan Melar Pasca Lebaran? Begini Cara Simpel Rontokkan Lemak

May 07, 2022 19:04
Ilustrasi lemak yang meningkat pasca lebaran (pixabay)
Ilustrasi lemak yang meningkat pasca lebaran (pixabay)

JATIMTIMES - Pasca Lebaran, bisa jadi badan semakin melar lantaran banyak mengkonsumsi beragam kuliner yang tersaji. Kandungan lemak dalam tubuh, sudah pasti menjadi hal yang tak terelakkan akan meningkat pasca Lebaran. 

Namun jangan khawatir, penceramah sekaligus dokter, dr Zaiful Akbar, memberikan tips merontokkan lemak tubuh.

Cara yang dibeberkan dr Zaiful Akbar begitu mudah untuk dilakukan. Tak perlu biaya ataupun peralatan yang mahal. Cara yang dibeberkan dr Zaiful Akbar, yakni hanya dengan mengatur pola tidur.

Dengan pola tidur yang baik, dijelaskan Zaidul akan membuat tubuh beristirahat dengan maksimal. Hal ini kemudian membuat tubuh kembali segar untuk melakukan aktivitas selanjutnya.

Lantas kapan waktu tidur malam yang bagus untuk merontokkan lemak pada tubuh? Dijelaskannya, jika waktu tidur yang tepat adalah selepas Salat Isya'. Menurut Zaidul, hal ini juga menjadi kebiasaan dari Rasulullah yang juga terbukti secara ilmiah.

"Tidur malam setelah Salat Isya juga sangat baik untuk kesehatan dan sudah terbukti secara ilmiah," jelasnya dari channel bisikindotcom. 

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam waktu tersebut, terjadi pick. Terjadi kenaikan satu hormon yang dikenal dengan nama growth hormon. Growth hormon inilah yang kemudian meningkat dan akan membakar lemak. 

"Kalau (growth hormon) meningkat pak bu sekalian, maka otomatis apa? Dia ngebakar lemak," jelasnya.

Sebaliknya, jika seseorang tersebut tidak mempunyai pola tidur yang baik atau waktu tidur yang kurang, growth hormon akan terhambat dan membuat terjadinya kenaikan berat badan.

"Kalau kita mau benar-benar mencintai Allah, kata Allah di situ inkuntum tuhibbunallah fattabiuni, ikutilah aku kata Rasulullah. Ikuti bagaimana polaku dan para sahabat telah mencotohkan itu semua," tutur dr Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dr zaidul akbarTips Sehatcandi sumberawan malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru