Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Meningkat 20 Persen, Pengelola Pantai BTA Prediksi Lonjakan Wisatawan Terjadi Hingga Akhir Pekan

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Lazuardi Firdaus

07 - May - 2022, 18:30

Suasana Pantai Bangsong Teluk Asmara yang mengalami peningkatan kunjungan wisata.(Foto: Istimewa).
Suasana Pantai Bangsong Teluk Asmara yang mengalami peningkatan kunjungan wisata.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Malang mengalami peningkatan kunjungan selama sepekan pada moment kibur Lebaran kali ini. Salah satunya adalah di Pantai Bangsong Teluk Asmara. 

Koordinator Wisata Pantai Bangsong Teluk Asmara, Teguh Prasetyo Aji mengatakan, peningkatan kunjungan wisata di pantai yang berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan kurang lebih sekitar 20 persen. 

"Mulai hari Senin kemarin itu meningkat ya. Hingga hari Kamis kemarin mungkin sekitar 20 persen lah peningkatannya," ujar Teguh. 

Sejak tanggal 1 Mei 2022 lalu, pihaknya mencatat sudah mulai ada peningkatan kunjungan wisatawan. Berdasarkan catatannya hingga Kamis 5 Mei 2022 lalu, tercatat sudah ada sebanyak 5.125 pengunjung. 

"Ya memang meningkat, karena selama sekitar dua tahun ini kan enggak ada liburan," imbuh Teguh.

Dirinya memprediksi, lonjakan arus wisatawan akan terjadi hingga akhir pekan ini. Tepatnya seiring dengan berakhirnya mada libur Lebaran Idul Fitri 1443 H tahun ini. Yakni pada Minggu (8/5/2022) mendatang. 

Sebagai bentuk persiapan menghadapi arus wisatawan, pihaknya juga melakukan beberapa hal. Terutama berkenaan dengan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. 

"Dan memang kebetulan pos pantau untuk beberapa tempat wisata di sekitar kan ditempatkan di sini (Pantai Bangsong Teluk Asmara). Jadi juga ada personel kepolisian dan jajaran terkait lainnya juga," terang Teguh.

Sementara itu sebagai informasi, selain di pantai ini pos pemantauan wisata juga didirikan di 13 tempat wisata lain. Yakni di Kebun Teh Wonosari Lawang, Taman Flora San Terra Pujon, Pantai Balekambang, Pantai Kondangmerak, Taman Wisata Wendit, Rest Area Gubugklakah, Pantai Bangsong Teluk Asmara, Rest Area Ngantang, Sengkaling, Bendungan Sutami, Lembah Indah, Boon Pring Sanankerto, Masjid Biharu dan Pujon Kidul. 

Tugas pos pemantauan ini adalah memastikan wisatawan yang berkunjung tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Selain itu juga untuk memastikan pengoperasian aplikasi Peduli Lindungi di tempat wisata tersebut. 


Topik

Wisata


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Lazuardi Firdaus