Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

3 Fitur Baru WhatsApp Resmi Dirilis, Kini Bisa Ajak 512 Orang ke Grup

Penulis : Desi Kris - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - May - 2022, 09:42

WhatsApp (Foto: iPon)
WhatsApp (Foto: iPon)

JATIMTIMES - WhatsApp akhirnya resmi merilis sederet fitur terbaru yang telah diumumkan sejak April lalu. 

Namun di antara 3 fitur yang hadir, ada 1 fitur yang kehadirannya cukup mengejutkan. Fitur tersebut terkait jumlah anggota di grup WhatsApp (WA). Kini jumlah anggota grup yang ditambah bisa menjadi 512 orang.

Dalam postingan blognya, WhatsApp mengatakan salah satu permintaan yang paling banyak mereka terima dari pengguna yaitu opsi untuk menambahkan lebih banyak anggota ke grup.

Seperti diketahui, selama ini admin grup WhatsApp hanya bisa menambahkan 256 anggota ke dalam grup yang mereka kelola. Kini kapasitasnya telah ditambahkan hingga dua kali lipat daripada sebelumnya.

Meski terdengar melimpah, batas jumlah anggota grup yang ditawarkan WhatsApp ini masih kalah jika dibandingkan dengan Telegram. Grup Telegram bisa diisi oleh maksimal 200.000 orang.

Penambahan jumlah anggota grup WhatsApp ini tentu akan mendukung fitur komunitas yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

 Selain menambah batas jumlah anggota grup, WhatsApp juga merilis fitur reaksi emoji yang sudah lama dinantikan oleh pengguna.  "Reaksi merupakan fitur yang menyenangkan, cepat, dan efektif untuk mengurangi banyaknya balasan di grup," kata WhatsApp dalam postingan blognya. 

"Ke depannya, kami akan terus meningkatkan fitur ini dengan menambahkan lebih banyak reaksi yang dapat mewakili berbagai ekspresi," sambung WhatsApp. 

Tak cuma itu. WhatsApp juga menambah batas ukuran file yang bisa dibagikan. Jika sebelumnya hanya 100MB, kini pengguna bisa mengirimkan file hingga ukuran 2GB dalam chat individu atau grup.

"Kami sarankan untuk menggunakan WiFi saat mengirim file berukuran besar. Progres akan ditampilkan pada saat mengunggah atau mengunduh file untuk mengetahui waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer file tersebut," jelas WhatsApp.

Sebagai informasi, ketiga fitur baru WhatsApp ini akan digulirkan secara bertahap kepada semua pengguna. Fitur reaksi emoji akan tersedia untuk semua pengguna WhatsApp dalam seminggu ke depan, dan beberapa pengguna saat ini sudah bisa mengaksesnya.


Topik

Tekno


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Sri Kurnia Mahiruni