Korsleting Listrik Picu Kebakaran Rumah di Kota Batu

May 06, 2022 10:27
Kondisi kamar yang terbakar di rumah Yulianto, kawasan Dusun Pagergunung, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kamis (5/5/2022) malam. (Foto: BPBD Kota Batu)
Kondisi kamar yang terbakar di rumah Yulianto, kawasan Dusun Pagergunung, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kamis (5/5/2022) malam. (Foto: BPBD Kota Batu)

JATIMTIMES - Di tengah masyarakat disibukkan  momen halal bihalal Hari Raya Idul Fitri, sebuah musibah kebakaran rumah terjadi di Kota Batu. Kebakaran terjadi di kawasan Dusun Pagergunung, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kamis (5/5/2022) malam.

Musibah itu menerpa rumah Yulianto. “Kebakaran ini terjadi karena adanya korsleting listrik,” ucap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu.

Si jago merah merah pun melalap sebagian isi tumah Yulianto. Mulai kasur hingga pakaian terbakar. Atap rumah juga terbakar.

“Atap rumah yang terdampak seperti genteng, plafon, asbes. Terbakar dengan dimensi panjang 2,5 meter dan lebar 2,5 meter,” tambah Agung.

Untungnya si jago merah tidak melalap bagian rumah lainnya. Sebab,  Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu, BPBD Kota Batu, bersama tim gabungan serta warga berhasil  memadamkan api.

BPBD juga melakukan perbaikan atap dan tembok yang rusak serta memberikan bantuan stimulan penanganan darurat bencana kepada keluarga terdampak.

Untungnya dalam kejadian kebakaran ini, tidak ada korban. Agung pun mengimbau agar warga lebih waspada dengan adanya musibah maupun bencana sekitar. “Warga Kota Batu tetap waspada dengan musibah maupun bencana alam sekitar," ucap Agung.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kebakaranKebakaran rumahberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru