Di Perusahaan Ini, Bos Selalu Cek HP Karyawan sebelum Pulang Kerja hingga Tuai Kontroversi

May 06, 2022 09:42
Ilustrasi (Foto: ABC News)
Ilustrasi (Foto: ABC News)

JATIMTIMES - Seorang bos sebuah perusahaan kecil di Wuhan, China, baru-baru ini mengundang kontroversi di media sosial. Pasalnya, bos tersebut meminta karyawannya untuk mengirimkan tangkapan layar penggunaan baterai ponsel mereka sebelum pulang kerja. 

Dilansir melalui Oddity Central, bos itu melakukan hal tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir, kinerja perusahaannya memang cukup buruk. 

Karena itu, dia perlu mengetahui berapa banyak waktu yang dihabiskan karyawannya dengan ponsel mereka daripada bekerja. Sebelum karyawannya pulang, ia akan memeriksa penggunaan ponsel mereka setiap hari.

Menurut seorang karyawan perusahaan itu yang menggunakan media sosial sebagai metode peningkatan produktivitas, ia dan rekan-rekannya diminta untuk masuk ke pengaturan telepon dan mengambil tangkapan layar dari grafik penggunaan baterai pada hari itu. Kemudian, tangkapan layar tersebut dikirim ke bos mereka.

Tak ayal, banyak warganet yang menyebut hal itu tidak berguna.  Warganet lain juga ada yang menyarankan karyawan perusahaan untuk berhenti dan mencari tempat kerja yang lebih baik.

"Ini keterlaluan, ketika sebuah perusahaan mulai melakukan hal-hal seperti ini. Kalian dapat mulai berencana untuk mencari pekerjaan lain," komentar salah satu warganet. 

"Pelanggaran privasi yang sangat jelas," sahut warganet lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pantau ponselPonsel karyawanKaryawan perusahaanMencari ikan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru