Pemkot Batu Ikutkan Relawan Sosial dan Keluarga Pra Sejahtera Program BPJS Ketenagakerjaan

May 05, 2022 12:02
Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Untuk melindungi warga khususnya pra sejahtera, Pemkot Batu mendaftarkan mereka menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Totalnya ada 3.197 warga prasejahtera di Kota Batu.

“Data yang masuk untuk masyarakat prasejahtera tercatat ada 3.197 warga,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri.

Dari data itu mereka terdaftar sebagai kepesertaan dalam dua sekmen yakni pekerja rentan pada sekmen jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Selain itu, Pemkot Batu juga menganggarkan bagi relawan sosial.

“Tahun 2022 ini relawan sosial akan didaftarkan jaminan sosial untuk menjadi peserta BPJS Kesejahteran. Saat ini Dinas Sosial tengan proses verifikasi data," tambah Ririk.

Pembaruan data dilakukan, sebab terdapat data yang tidak akurat. “Setelah terverifikasi datanya disusun, kemudian diberi surat keterangan calon penerima,” imbuh Ririk.

Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha mengapresiasi Pemerintah Kota Batu. Sebab tidak semua pemerintah daerah memiliki komitmen yang sama dengan Pemkot Batu.

Dengan komitmen program yang diberikan itu, tentunya mempermudah masyarakat terlindungi dengan jaminan sosial. “Jadi kami senang sehingga komitmen menjalankan lebih mudah dan amanah ini,” ujar Asep.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
BPJS KetenagakerjaanRirik Mashuri

Berita Lainnya

Berita

Terbaru