Healing? Coban Putri Bisa Jadi Pilihan Kalian Berwisata di Kota Batu

May 03, 2022 11:09
Wisatawan saat berswafoto di Coban Putri.
Wisatawan saat berswafoto di Coban Putri.

JATIMTIMES - Bagi kalian yang sedang libur lebaran di Kota Batu mencari wisata alam, Coban Putri bisa menjadi saah satu destinasi pilihan kalian. Apalagi Coban Putri menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan.

Air terjun bertingkat yang terletak di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu ini memiliki berbagai pesona menarik, sekaligus strategis untuk didatangi. Letak Coban Putri dekat dengan perkotaan, sehingga wisatawan tidak bingung mencari lokasinya.

Jika ingin ke sana bisa lewat jalur lintas barat. Kemudian jalan terus sampai menemukan papan petunjuk yang bertuliskan Wisata Coban Putri dan Coban Rais. Dari situ, lokasinya sudah dekat dan tinggal mengikuti papan petunjuk.

Meski akses jalannya belum diaspal, jalur Coban Putri bisa dilalui sepeda motor maupun mobil. Air terjun di Coban Putri tidak setinggi air terjun Coban Rondo. Akan tetapi aliran airnya deras dan segar.

Namun bisa menjadi salah destinasi yang ciamik apalagi bagi kalian yang suka swafoto. Pengelola Coban Putri Suwandi mengatakan air terjun dengan ketinggian 35 meter dan lebar 3 meter itu memiliki air terjun kedua, setelah adanya pembangunan bendungan sederhana.

“Iya jadi wisatawan bisa melihat ada dua air terjun,” ujar Suwandi. Untuk tiket masuk ke Coban Putri dibandrol Rp 10 ribu per orang. Sedangkan jam operasional mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB. 

Tidak hanya itu, Coban Putri juga menyediakan berbagai spot swafoto yang menarik. Seperti bintang gardu pandang dengan bentuk telapak tangan. Dengan pemandangan background perbukitan dan pohon pinus yang memukau, akan membuat para pecinta swafoto benar-benar terpuaskan jika datang ke Coban Putri.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq memprediksi setidaknya kunjungan wisata akan mencapai 1 juta wisatawan. Karena itu pihaknya meminta kepada pelaku wisata di Kota Batu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Diperkirakan kunjungan bisa mencapai 1 juta wisatawan. Ini artinya perekonomian akan berputar. Bukan hanya di sektor wisata, tapi juga produk UMKM di pusat oleh-oleh, okupansi hotel hingga kunjungan resto akan meningkat,” tambah Arief.

Selain itu, Arief meminta untuk pelaku wisata menjalankan aplikasi Peduli Lindungi kepada wisatawan yang akan masuk ke tempat wisata. Tentunya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
WISATA KOTA BATUWisata Alamcoban putri

Berita Lainnya

Berita

Terbaru