Polres Batu Pantau Rumah dan Tempat Usaha Ditinggal Mudik

May 01, 2022 10:36
Kapolres Batu Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kapolres Batu Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES- Kerja aparat kepolisian saat libur lebaran di Kota Batu kian berat. Selain meningkatkan pelayanan kepada wisatawan, juga meningkatkan keamanan khususnya pada tempat tinggal maupun tempat usaha yang ditinggal pemilik mudik lebaran. 

Untuk meningkatkan keamanan itu, Polres Batu memang memberikan atensi untuk tempat-tempat usaha yang ditinggal pemiliknya selama mudik Lebaran. “Yang pertama, kita sudah membentuk tim yang akan melaksanakan patroli,” ujar Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan.

“Lalu yang kedua, kita melakukan tahapan pencegahan dan sudah kita komunikasikan kepada pemilik tempat usaha, apabila terjadi stindakan kriminalitas bisa menghubungi kantor polisi terdekat," tambah Yogi.

Kini tim gabungan sudah disiapkan mengantisipasi kriminalitas di tengah masa mudik nanti. Tim gabungan terdiri dari jajaran TNI serta Satpol PP Kota Batu dalam melakukan pengamanan hunian warga yang melaksanakan mudik.

Selain itu Yogi mengimbau bagi yang mudik supaya menginformasikan kepada ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas sekitar. Supaya nantinya mendapat pemantauan dari petugas lingkungannya.

“Agar di lingkungan rumahnya bisa kita jaga, pantau, serta melakukan patroli,” kata Yogi. Untuk memaksimalkan pengamanan Yogi meminta peran serta warga Kota Batu.

Sebab jumlah personel terbatas, sehingga tentu harus dibantu peran serta dari masyarakat," kata Yogi. Yogi pun meminta warga dapat mengingormasikan kepada petugas Polres Batu jika diketahui ada tindak kriminalitas.

“Setiap informasi yang disampaikan oleh masyarakat sangat berarti dan wajib kita tindaklanjuti. Agar tidak terjadi ganguan kamtibmas dalam bentuk apapun," terang Yogi.

Terpisah Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta meminta kepada seluruh Kapolres untuk mengaktifkan kembali Pos PPKM Mikro dan Kampung Tangguh. Untuk mengantisipasi tindak kriminalitas.

“Saya juga meminta setiap Kapolres untuk Pos PPKM Mikro dan Kampung Tangguh kembali diaktifkan karena para pemudik ini kan kembali ke kampung masing-masing jadi ini harus diaktifkan,” ujar Nico.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kota BatuPolres Batui nyoman yogi hermawanKapolres Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru