Libatkan Beberapa Musisi, Slowright Suguhkan MLG Sound dalam Mini Album Bertajuk Believe

May 05, 2022 18:29
Caption: Para personel Slowright. (Foto: Slowright)
Caption: Para personel Slowright. (Foto: Slowright)

JATIMTIMES - Slowright, band Ska pendatang baru asal Kota Malang yang berisikan personel kawakan di skena musik Underground Malang terus meluncurkan serangan-serangan ketenangan di telinga penikmatnya. 

Pandemi Covid-19 tampaknya tidak menjadi alasan untuk Slowright terus berkarya. Resmi terbentuk pada 10 Oktober 2020 Slowright seakan tak pernah puas dengan tiap-tiap karya single lagu yang diluncurkan. 

Dalam setiap karyanya, Slowright selalu mengemas dengan dua konsep. Yakni rilisan format digital dan format fisik berupa kaset pita. Hal ini menunjukkan komitmen Slowright dalam mengemas sebuah karya harus tersaji dan terdokumentasikan dengan baik. 

Slowright sendiri lahir dari hiatusnya band Ska Punk kawakan Kota Malang yakni Youngster City Rockers (YCR). Di mana pada Bulan Juli 2017 YCR sempat merilis single bertajuk Hujan bersama DoggyHouse Records. 

Menyatakan diri untuk vakum, akhirnya sang vokalis YCR yakni Lucky merasa hasrat untuk berkarya di jalur musik Ska harus tetap berjalan. Akhirnya, tepat di tanggal 10 Oktober 2020 Lucky (vokal) mengajak Jono (drum), Raja (gitar), Aria Black (trombone), Ahmad Baihaqi (trumpet) dan Peter Rahmani (bass) membentuk Slowright.

"Slowright sendiri adalah penggalan kata yang bisa di artikan let it flow (mengalir), take it easy dan relax, yang di kutip dari bahasa slang keseharian," ujar Lucky. 

Memasuki Mei 2022, Slowright pun akan kembali menyuguhkan lima lagu dengan beberapa konsep berbeda yang termaktub dalam mini album Slowright bertajuk "Believe". Di antaranya Slowriders, I Believe, Titik Terendah, Satu dan Jejak. 

Slowright.

Dalam mini album bertajuk "Believe" ini, Slowright berkolaborasi dengan beberapa musisi. Di antaranya MetzDub "Dubyouth", Awkey dan Lola Mahero (DJ). Selain itu salah satu lagu yang berjudul Slowriders dibuat dengan beberapa versi yang berbeda, yakni versi Rap dikerjakan oleh Eyesthetic, serta versi Drum dan Bass yang diberi sentuhan remix oleh MetzDub.

Di mini album "Believe" terdapat dua lagu yang disajikan secara medley, yakni I Believe dan Titik Terendah. Kemudian untuk dua lagu lainnya yakni Satu dan Jejak telah dirilis sebelumnya dalam format digital.

Pada 11 Oktober 2021 Slowright merilis secara mandiri single Satu dalam format fisik dan digital yang kemudian dibarengi dengan launching di kota sendiri, dilanjut promo tour ke Yogyakarta. Di kota inilah Slowright dipertemukan dengan DoggyHouse Records yang kemudian bekerjasama untuk merilis single Jejak via kanal digital pada 4 Juni 2021.  

Setelah peluncuran single Jejak yang diikuti promo tour ke beberapa kota, Slowright kembali masuk studio untuk penggarapan mini album bertajuk "Believe". Dalam mini album ini Slowright mencoba meramu sesuatu yang tidak biasa dari musik Ska kebanyakan di Indonesia.

Setiap personel memiliki pengaruh musik yang mengakar dan berbeda-beda mulai dari Ska, Reggae, Dub, Pop, Jazz, Swing, Rap dan Groove DnB. Semua itu dipadukan tanpa menghilangkan benang merah dari unsur Ska itu sendiri.  

Di rilisan ini pula, Slowright ingin memuaskan dahaga untuk terus berkarya serta menyatukan visi untuk meramu musik Ska dengan materi dan nuansa yang berbeda.  

MLG.sound! Yup, itu adalah sebuah identitas yang mereka ciptakan untuk karakter musik Ska yang dimainkan. Slowright berharap MLG.sound dapat menginspirasi dan menjadi semacam musik Ska gelombang 4 (Quad Wave). Ska dengan sentuhan Dub yang ringan.

Mini album "Believe" dari Slowright akan segera beredar di kanal digital via DoggyHouse Records mulai tanggal 13 Mei 2022. Kemudian secara resmi di launching pada tanggal 15 Mei 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
band Ska MalangKota Malangdunia musikmusik malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru