Aneka Wisata Petik Bisa Lengkapi Libur Lebaran di Kota Batu

Apr 30, 2022 12:03
Salah satu wisatawan saat memetik buah stroberi di tempat wisata petik stroberi Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu wisatawan saat memetik buah stroberi di tempat wisata petik stroberi Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES- Liburan lebaran di Kota Batu rasanya tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi destinasi wisata petik, baik itu wisata petik buah maupun wisata petik bunga.

Selain untuk melengkapi kunjungan wisata di Kota Dingin ini, hasil dari wisata petik juga bisa buat petik buah ini juga bisa untuk oleh-oleh buat sanak saudara di rumah.

Ada beragam wisata petik buah di Kota Batu yang bisa dikunjungi wisatawan. Mulai dari wisata petik apel, stroberi, jambu kristal, bunga mawar, jeruk, dan sayuran. Hanya saja wisata petik jeruk dan sayuran tidak bisa selalu ada.

Berikut wisata petik yang bisa dikunjungi di Kota Batu :

 

1. Petik Apel

Wisatawan saat menunjukkan apelnya di kebun apel Desa Tulungrejo.

Bagi wisatawan yang datang ke Kota Batu pasti yang diincar adalah buah apel. Karena memang ikon Kota Batu adalah buah apel. Jika ingin membeli buah apel sekaligus memetik langsung di kebunnya, lebih baik wisatawan bisa datang ke Kecamatan Bumiaji.

Lebih tepatnya kalian bisa datang ke Desa Tulungrejo. Di sana terdapat beberapa titik wisata petik yang bisa dikunjungi. Biasanya pusat informasi akan disuguhkan oleh warga sekitar.

Untuk satu kali petik dikenakan tarif Rp 20 ribu, bebas makan apel di lokasi.

 

2. Petik Stroberi

Wisatawan saat memetik stroberi.

Satu-satunya wisata petik strowberi di Kota Batu yang menjadi jujukan dari berbagai daerah ada di Dusun Pandanrejo, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji. Di sana kalian bisa dengan puas memetik buah stroberi.

Ditambah udara sejuk dengan pemandangan gunung Panderman menambah asyik waktu memetik buah stroberi. Di sana kalian bisa mendapat spot berfoto yang terbaik.

Tarif yang dipatok untuk pengunjung, di kisaran Rp 25 ribu per orang dan sudah termasuk membawa stroberi pulang untuk dinikmati di rumah.

Jadi bagi kalian yang ingin menikmati wisata petik buah stroberi tinggal datang ke lokasi atau menghubungi pengelola BUMDes Raharjo, Desa Pandanrejo.

 

3. Petik Jambu Kristal

Wisatawan saat memetik jambu kristal.

Wisata petik jambu kristal di Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji menjadi wisata agro alternatif yang menarik bagi wisatawan luar kota. Saat libur tiba banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk menikmati petik jambu.

Untuk masuk wisata petik jambu kristal kini dibanderol Rp 15-20 ribu. Pengunjung bebas petik dan makan sepuasnya. Tapi untuk membawa pulang jambu ini harus membayar per kilogramnya Rp 15 ribu.

4. Petik Bunga Mawar

Hamparan bunga mawar.

 

Jika ingin berwisata petik bunga mawar, wisatawan bisa datang ke Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Di sana banyak hamparan bunga mawar berwarna-warni. 

Wisata petik bunga itu dibanderol sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu untuk tiket masuk. Selain itu bisa berswafoto dan bisa memetik sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
wisata petik apelhut fifgroupWISATA KOTA BATU

Berita Lainnya

Berita

Terbaru