Wali Kota Batu Prediksi Revitalisasi Pasar Induk Among Tani Lebih Cepat Rampung

Apr 29, 2022 12:36
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat meninjau pembangunan Pasar Induk Among Tani Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat meninjau pembangunan Pasar Induk Among Tani Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES- Revitalisasi Pasar Besar Kota Batu yang kini berganti nama Pasar Induk Among Tani menjadi proyek pembangunan terbesar di era kepemimpinan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakilnya Punjul Santoso. Melihat progres yang cepat, Dewanti meyakini jika proses pembangunan bisa berjalan hanya 12 bulan.

Rencana awal, pembangunan Pasar Besar Kota Batu ditargetkan rampung selama 16 bulan. Namun, diperkirakan pembangunan bisa lebih cepat rampung selama selama 12 bulan.

Mengapa demikian, sebab sejak dimulainya pembangunan atau peletakan pada pertengahan bulan Februari 2022 lalu hingga April progres sudah terlihat. Dari semula ditargetkan hanya 2 persen, bisa tembus 4 persen.

Karena itu Dewanti yakin pembangunan bisa lebih cepat yakni 12 bulan. Karena itu Dewanti meminta  dukungan warga Kota Batu khususnya pedagang Pasar Induk Among Tani mendoakan hal serupa.

“Mohon doanya warga Batu, khususnya pedagang pasar. Mudah mudahan kontrak 16 bulan menjadi 12 bulan,” ucap Dewanti. Dengan cepatnya pembangunan nanti, supaya pedagang bisa segera menempati tempat baru.

Tentunya supaya pedagang tidak lama-lama menempat lokasi relokasi di area Stadion Brantas Kota Batu. Agar perekonomian bisa lebih membaik. “Supaya pedagang cepat balik ke tempatnya dari pasar relokasi, mohon doanya," harap Dewanti.

Sementara itu Deputy Project Manager PT Sasmito, Joko Suwarno menambahkan, pembangunan pondasi tiang pancang telah berdiri di zona 2 dan 3. Saat ini progres pembangunan sudah memasuki tahap pengerjaan struktur bangunan.

Sedangkan untuk di zona 1 dan zona 4 masih belum terpasang karena terkendala keberadaan tiang listrik milik PLN. “Supaya tidak molor, kami melokalisir area di zona 1 yang bisa dipasangi tiang pancang,” tambah Joko.

Pihaknya menargetkan dalam 2,5 bulan ke depan, setidaknya pada akhir April seluruh pemasangan tiang pancang bisa dirampungkan. Sebab dalam pembangunan Pasar Induk Among Tani PT Sasmito mengerahkan sebanyak 189 orang.

Sementara itu beberapa saat lalu Dewanti bersama wakilnya menyempatkan waktu untuk melihat progres pembangunan Pasar Induk Among Tani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pasar Besar Kota BatuDewanti RumpokoPembangkit listrik tenaga panas bumi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru