Spesifikasi Maut, Galaxy A9 Dirilis Eksklusif di Tiongkok

Dec 25, 2015 14:34
Samsung Galaxy A9 (Foto: Gizmodo)
Samsung Galaxy A9 (Foto: Gizmodo)

MALANGTIMES - Setelah melalui rumor panjang, Samsung akhirnya merilis Galaxy A9 pada Kamis (24/12/2015) kemarin. Namun sayang ponsel super canggih ini baru dirilis eksklusif untuk pasar Tiongkok.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Satu yang menonjol dari ponsel terbaru Samsung ini adalah layarnya yang sebesar 6 inci. Dengan panel Super AMOLED beresolusi 1080p dan kerapatan piksel sebesar 367 ppi, gambar yang dihasilkan pun menjadi super tajam.

Untuk dapur pacu, A9 yang mengusung Android 5.1.1 Lollipop dibekali prosesor octacore Snapdragon  652 1,8 GHz plus RAM 3 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB yang bisa ditambah hingga 128 GB melalui dukungan microSD.

Selain itu, untuk mereka yang gemar berfoto ria, A9 menyediakan kamera belakang 13 megapiksel dan 8 megapiksel di bagian depan. Lebih istimewa lagi adalah fitur sensor sidik jari yang tentu bisa digunakan untuk aplikasi Samsung Pay.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Itu saja? Tentu tidak. Keistimewaan lain Galaxy A9 adalah pada baterainya yang berkekuatan 4.000 mAh sehingga bisa digunakan lebih lama dengan sekali pengisian. Namun dirilis eksklusif di Tiongkok, belum jelas kapan ponsel maut ini bakal dilepas di pasar dunia. (*)

Topik
Berita Tekno MalangTIMES IndonesiaSamsungSpesifikasi Galaxy A9

Berita Lainnya

Berita

Terbaru