Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Silahturahmi Ramadan Terakhir, Wali Kota Batu Beri Bantuan Alat Kesehatan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

28 - Apr - 2022, 19:51

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menyerahkan bantuan alat kesehatan di Masjid Nurul Kamil, Dusun Pandan, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji.
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menyerahkan bantuan alat kesehatan di Masjid Nurul Kamil, Dusun Pandan, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji.

JATIMTIMES - Silaturahmi Ramadan tahun 2022 oleh Pemkot Batu memasuki hari terakhir, Kamis (28/4/2022). Di hari terakhir ini Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, menyerahkan bantuan alat kesehatan.

Alat kesehatan itu diberikan kepada warga disabilitas Desa Pandanrejo di Masjid Nurul Kamil, Dusun Pandan, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji. Penerima bantuan alat kesehatan berupa kursi roda dari Dinas Sosial untuk 6 orang.

Selain itu Wali Kota Batu juga menyerahkan santunan kepada para dhuafa, anak yatim, takmir masjid, takmir musala, marbot masjid dan marbot musala. Jumlah dhuafa yang menerima santunan sebanyak 170 orang, yatim 31 orang.

“Alhamdulillah tahun ini ada warga yang menerima bantuan alat kesehatan, semoga alat ini bermanfaat,” ungkap Kepala Desa Pandanrejo, Abdul Manan.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dalam kesempatan ini mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Mendekati waktu mudik lebaran, Dewanti mengimbau masyarakat untuk tetap waspada.

“Tetap jaga protokol kesehatan. Sebelum mudik jangan lupa matikan listrik dan gas, dan yang tidak kalah penting adalah berpamitan kepada tetangga sekitar,” ujar Dewanti.

Sementara itu tahun ini setidaknya anggaran Rp 2 miliar digelontorkan Pemkot Batu untuk santunan. Dengan anggaran sebesar Rp 2 miliar itu diberikan kepada 4 ribu orang.

Setiap penerima mendapatkan Rp 500 ribu. Satunan ini diberikan kepada yatim-piatu, dhuafa, marbot, dan takmir masjid.

Santunan ini menjadi momen Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama wakilnya Punjul Santoso untuk mendekatkan diri dengan warganya. Apalagi Silahturahmi Ramadan tahun ini merupakan tahun terakhir masa kepemimpinan Dewanti bersama Punjul.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus