Pembangunan SMPN 7 Kota Batu Segera Dilelang Mei

Apr 28, 2022 18:55
Lokasi pembangunan SMPN 7 Kota Batu di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Lokasi pembangunan SMPN 7 Kota Batu di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Tahun ini Pemkot Batu bersiap melakukan pembangunan SMPN 7 di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Rencananya proses lelang pembangunan fisik dilakukan bulan mendatang yakni Mei.

Mengapa demikian, sebab saat ini masih dalam tahap lelang pengawasan dan sudah berjalan. Jadi saat ini kami sedang mengebut proses pelelangan ini bersamaan nanti dengan pelelangan Balai Uji KIR,” ucap Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Batu, Bangun Yulianto.

Pembangunan itu ditargetkan pada akhir tahun 2022 ini harus selesai, sehingga Pemkot Batu bergegas pada bulan Mei harus melakukan lelang. “Rencananya kan memang akhir tahun ini sudah selesai pembangunan,” tambah Bangun.

Pembangunan nantinya di atas tanah seluas 6 ribu sampai 7 ribu meter. Dengan fasilitas ruang perpustakaan, laboratorium, ruang guru dan kepala sekolah. Serta ruang publik bermain siswa.

Dengan demikian pada 2023 mendatang, sekolah tersebut bisa mulai melaksanakan pembelajaran. Nantinya pembelajaran akan dibuka dengan menerima siswa sebanyak dua rombongan belajar (rombel).

“Setiap rombelnya akan diisi maksimal 32 siswa. Keputusan itu dibuat agar pertumbuhan sekolah swasta di Kecamatan Junrejo tetap terjaga,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih.

Nantinya akan disediakan enam kelas. Sehingga ketika siswa kelas 7 naik ke kelas 8 tidak perlu membangun gedung lagi karena sudah siap.

Dengan hadirnya SMPN 7 Kota Batu nanti bagi warga Kecamatan Junrejo tidak perlu khawatir lagi lantaran sistem zonasi.

Mengingat saat ini di Kecamatan Junrejo hanya memiliki satu SMPN yakni SMPN 3 Kota Batu. Sisanya hanya sekolah swasta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
sekolah di Kota BatuSMPN 7 Kota Batupembangunan smpn 7 kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru