1.224 Tenaga Guru Terima SK, Ini Pesan Bupati Sanusi

Apr 28, 2022 15:58
Penyerahan secara simbolis SK PPPK Tenaga Guru di lingkungan Pemkab Malang.(Foto: Istimewa).
Penyerahan secara simbolis SK PPPK Tenaga Guru di lingkungan Pemkab Malang.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sebanyak 1.224 tenaga pendidikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru, Kamis (28/4/2022). 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Anusapati, Pendapa Agung Kabupaten Malang secara simbolis penyerahan SK Pengangkatan PPPK dihadiri oleh 20 guru yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Malang. Sementara sisanya, mengikuti kegiatan tersebut secara daring.

Bupati Malang HM. Sanusi berharap agar seluruh guru yang telah menerima SK PPPK agar berkomitmen sepenuhnya bersama Pemerintah Kabupaten Malang untuk meningkatkan mutu serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Malang.

"Agar ke depan lebih baik dan lebih maju dari sekarang," ujar Sanusi ditemui awak media usai kegiatan.

Di sisi lain, Bupati Sanusi juga meminta agar para tenaga pendidik tidak cepat berpuas diri. Para guru di Kabupaten Malang dituntut untuk dapat mengeksplorasi kemampuan serta potensi yang dimiliki oleh masing-masing individu. Utamanya pada sektor pendidikan.

"Sekarang juga ada program pendidikan guru penggerak, itu untuk menjembatani agar mereka bisa berkreasi guna meningkatkan kualitas pendidikan," terang Sanusi.

Terlepas dari hal tersebut, Sanusi juga mengatakan bahwa hingga saat ini ketersediaan tenaga pendidik atau tenaga guru di Kabupaten Malang jumlahnya masih sangat terbatas. Untuk itu, keberadaan tenaga honorer hingga saat ini juga terus dioptimalkan untuk mengatasi kondisi tersebut. 

"Tenaga honorer masih (kami optimalkan), kami juga masih menunggu anggaran dari pusat. Ketika anggarannya sudah disediakan, maka kita adakan formasi lagi. Saat ini kami sedang ajukan lagi. Sementara ini yang jalan ya honorer ditambah lagi dengan PPPK," terang Sanusi.

Secara garis besar, Abah Sanusi juga menekankan kepada seluruh tenaga PPPK, termasuk yang mengisi formasi sebagai Guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang agar berpikir cepat, kreatif, dalam setiap melaksanakan tugas. Sebagai bagian dari Pemkab Malang, seluruh tenaga pendidikan juga dituntut untuk berpegang teguh pada aturan yang berlaku, sesuai amanat Pancasila serta UUD 1945.

"Karena PPPK Guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang saat ini perannya sungguh sangat strategis, baik dalam upaya mencetak generasi yang cerdas, maupun dalam rangka mewujudkan pembangunan bidang pendidikan yang berkualitas," pungkas Sanusi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
penghargaan ppd 2022Bupati Malang Sanusi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru