Pantai Balekambang Punya Wahana Baru, Buat Pemudik Nyaman Berlibur

May 01, 2022 07:39
Salah satu pengunjung Pantai Balekambang saat menikmati bermain di atas kapal yang bersandar (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Salah satu pengunjung Pantai Balekambang saat menikmati bermain di atas kapal yang bersandar (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Selama mudik lebaran, diprediksi kunjungan wisata Pantai Balekambang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang akan melonjak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, pengelola wisata Pantai Balekambang menambah beberapa destinasi wahana baru, yang khususnya untuk anak-anak.

“Wahana baru itu yakni Bombom Car, Crazy Wafe, Carosel, dan Swinger,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Perusahaan Milik Daerah (Perumda) Jasa Yasa Kabupaten Malang, Husnul Hakim.

Selain penambahan sejumlah fasilitas wahana itu, saat ini wisata yang terkenal dengan pantai selatan itu juga telah diperbaiki oleh Perumda Jasa Yasa Kabupaten Malang. Salah satunya adalah pembenahan tempat berswafoto dan kereta gantung untuk wisatawan dewasa.

“Semoga dengan penambahan sejumlah wahana ini, wisatawan semakin antusias berwisata di pantai Balekambang. Sebab dua tahun sebelumnya kami tidak bisa buka akibat pandemi covid-19,” harap Husnul.

Untuk menunjang kelancaran berwisata saat libur lebaran, Husnul mengaku berharap masyarakat tetap menerapkan prokes. Utamanya adalah telah tervaksin booster. Sebab, hal itu adalah syarat utama untuk masuk kedalam tempat wisata tersebut.

Bahkan untuk mempermudah masyarakat, Husnul mengaku juga membuka gerai vaksinasi di tempat wisata tersebut. Agar, jika masyarakat yang belum vaksin booster bisa langsung disuntikkan.

“Sesuai arahan pemerintah, setiap wisatawan yang hendak masuk wisata wajib telah vaksin booster. Maka kami menyiapkan gerai vaksinasi,” pungkas Husnul.

Sebagai informasi, Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai yang menjadi primadona di Kabupaten Malang. Pantai tersebut setiap tahunnya menjadi jujukan para wisatawan untuk berlibur.

Selain menikmati pemandangan laut lepas, wisatawan juga akan dimanjakan dengan beberapa spot berswafoto yang berada di area pantai Balekambang.

Salah satu spot berswafoto yang disarankan adalah bangunan pura legendaris yang berada di atas pulau. Di pura itu, wisatawan juga bisa menikmati terbitnya matahari ketika pagi hari, hingga terbenamnya matahari ketika sore hari.

Untuk mencapai pura yang bernama Pura Ismoyo itu pun cukup mudah, wisatawan cukup menyeberangi pantai dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 100 meter melalui jembatan yang menyambung ke pulau tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pantai Balekambangbasiriwisata kabupaten malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru