Perbaikan Jalan Desa Srigonco oleh Kemen PUPR Dilakuan 2023

May 04, 2022 00:00
Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, Romdhoni.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, Romdhoni.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Perbaikan jalan Desa Srigonco, Kecamatan Bantur akan dilakukan pada tahun 2023 mendatang. Proses perbaikan tersebut akan dilakukan secara langsung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR)

Hal tersebut lantaran kerusakan yang terjadi di ruas jalan Srigonco tersebut disinyalir akibat pembangunan jalur lintas selatan (JLS) tahap II yang baru rampung pada akhir 2021 lalu. 

Di mana, konstruksi jalan tersebut tidak kuat menahan beban kendaraan bertonase berat yang mengangku material untuk pembangunan JLS pada tahun lalu. "Karena yang koridor timur di Srigonco Kecamatan Bantur, itu jelas di tahun 2023 kegiatan fisik dari Kementerian ada," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang, Romdhoni. 

Untuk itu, dirinya pun meminta masyarakat untuk bersabar. Namun begitu jika memang Pemerintah Daerah (Pemda) dirasa perlu melakukan perbaikan, maka akan dilakukan secukupnya. 

"Artinya (perbaikan) yang bersifat sementara," imbuh Romdhoni. 

Sementara itu, untuk yang berada di koridor barat, yakni di sekitar Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo perbaikan ruas jalannya masih akan terus dikomunikasikan. Sebab masih ada sisa pekerjaan JLS tahap II yang belum rampung. 

"Itu nanti masih dimanfaatkan jalan situ apa enggak lanjutannya ke arah blitar. Kalau memang tidak dilanjutkan maka akan kita programkan (perbaikan) jalan," pungkas Romdhoni. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kekosongan pejabat di kabupaten malangKemen PUPR RIDPUBM Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru