Mobil Derek Disiapkan 24 Jam selama Libur Lebaran, Antisipasi Kendaraan Mogok Bikin Macet di Kota Batu

Apr 29, 2022 11:23
Petugas saat akan menderek mobil usai kecelakaa di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Petugas saat akan menderek mobil usai kecelakaa di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas saat libur lebaran tahun 2022 ini, Dinas Perhubungan Kota Batu mempersiapkan mobil derek gratis bagi kendaraan mogok di Kota Batu.

Mobil derek dipersiapkan mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan seperti kemacetan lalin akibat kendaraan mogok. Mobil derek ini memang dihadirkan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kendaraan yang mogok ketika di jalan.

Untuk menyewa jasa mobil derek ini masyarakat tidak perlu merogoh kocek alias gratis. Mobil derek ini memiliki kapasitas alat penarik sepanjang 12 meter. Lalu juga bisa menarik beban hingga 400 kilogram. 

Untuk menggunakan jasa mobil derek ini masyarakat tidak akan ditarik biaya. Sebab ini merupakan pelayanan yang diberikan dari Pemkot Batu untuk masyarakat.

“Kami menyiapkan pelayanan derek gratis yang siap akses selama 24 jam dengan call center di nomor 085101357116,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu, Imam Suryono

Selain layanan derek gratis, pihaknya juga melakukan pemasangan rambu-rambu untuk jalur alternatif dan jalur curam Klemuk. Mengingat jalur tersebut cukup membahayakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kota BatuImam SuryonoMobil Derek Gratis

Berita Lainnya

Berita

Terbaru