Golkar Mulai Panasi Mesin Politik di Jawa Timur

Apr 28, 2022 10:30
Ahmad Irawan, ketua Departemen Pemenangan Pemilu Jawa 3 DPP Partai Golkar. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Ahmad Irawan, ketua Departemen Pemenangan Pemilu Jawa 3 DPP Partai Golkar. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Departemen Pemenangan Pemilu Jawa 3 DPP Partai Golkar mulai memanaskan mesin politik di wilayah Malang Raya. Hal ini dilakukan dalam balutan kegiatan konsolidasi sekaligus buka bersama yang dihadiri para kader Partai Golkar di Malang Raya, Rabu malam (27/4/2022).

Ahmad Irawan, ketua Departemen Pemenangan Pemilu Jawa 3 DPP Partai Golkar, menjelaskan, hal ini bagian dari menstimulasi semangat dari para kader agar lebih solid untuk meraih hasil yang optimal. "Makanya kita ketemu, agar lebih cair karena kerja politik pada tahun 2024 kan berat. Kita tidak bisa sendiri. Kalau kita tidak solid, susah nanti," ucapnya.

Irawan menambahkan, Departemen Pemenangan Pemilu Jawa 3 DPP Partai Golkar  mempunyai tanggung jawab besar dalam menyosialisasikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024. Tentu para kader harus bekerja untuk mengamankan keputusan organisasi tersebut.  Itulah sebabnya, pihaknya menjalin konsolidasi dan komunikasi dengan tataran akar rumput.

"Itu keputusan partai. Semua kader memiliki kewajiban untuk mengamankan itu. Beliau di semua DPD juga mengusulkan. Akar rumput menginginkan Pak Airlangga deklarasi secepatnya. Cuma kata beliau, kita tunggu waktu yang tepat. Nah tepatnya kapan, itu beliau," kata Irawan.

Usai Idul Fitri, Golkar  akan lebih memaksimalkan mesin politik untuk terus bergerak meraih hasil yang maksimal. Jawa timur, menurut Irawan, mempunyai basis suara yang besar.

Semua partai diakuinya menjadikan Jawa Timur sebagai target. Tak terkecuali wilayah Malang Raya yang juga mempunyai basis besar dalam menyumbangkan suara. 

"Tapi kita sudah punya modal DPR RI 11 kursi. Fraksi tiap kabupaten ada, bupati ada. Kita akan panaskan terus mesin politik," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Partai GolkarGolkarBBKSDA Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru