Minum Seduhan Daun Ini Sekali Sehari Bisa Bikin Tubuh Bebas Darah Tinggi 

Apr 28, 2022 09:02
Daun salam (Foto: Agraroldal.hu)
Daun salam (Foto: Agraroldal.hu)

JATIMTIMES - Seorang dokter sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar, membagikan sebuah resep seduhan teh daun salam. Teh daun salam ini disebut-sebut dapat mengatasi tekanan darah tinggi.  Oleh sebab itu, teh daun salam ini bisa jadi pilihan alternatif terbaik untuk penderita tekanan darah tinggi.

Meski teh daun salam mempunyai cita rasa yang pahit dan aromanya menyengat, keberadaannya terbukti ampuh untuk menormalkan darah tinggi.

Cukup dengan merutinkan mengonsumsi daun salam minimal sehari sekali,  tubuh pun akan terasa lebih baik. 

Dilansir dari Instagram @drzaidulakbar_jsr, Kamis (27/4/2022), berikut resep teh daun salam yang bisa dicoba di rumah.

Siapkan daun salam 9-10 lembar dan air putih 3 gelas.

Cara membuatnya: 

Rebus daun salam bersama 3 gelas air putih hingga mendidih. Jika sudah, angkat dan tuangkan air rebusan daun salam ke dalam gelas. Selesai, teh daun salam siap untuk diminum.

Teh daun salam ini bisa mulai dirutinkan dikonsumsi dengan anjuran dua kali sehari. "Cukup rutinkan minum air rebusan daun salam. Sehari dua kali atau minimal sehari sekali saja. Maka manfaatnya nanti mulai kerasa di tubuh," ujar Zaidul.

Lebih lanjut, Zaidul menjelaskan bahwa tekanan darah tinggi adalah masalah kesehatan yang umum banyak dialami masyarakat. Darah tinggi adalah salah satu masalah kesehatan yang banyak orang ingin hindari.  Sebab, penyakit ini bisa mengganggu aktivitas sehari-hari karena bisa menyebabkan kepala menjadi pusing hingga terkadang membuat penderitanya mudah lelah.

Di sisi lain, daun salam mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. "Daun salam ini punya banyak vitamin dan senyawa-senyawa seperti flavonoid, tannin, triterpenoid, hingga alkaloid yang mampu mengendalikan tekanan darah bapak ibu," kata  Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
daun salamDarah tinggiFormula Edokter zaidul akbar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru