Daya Beli Tinggi, Harga Daging Sapi di Pasar Reloksi Kota Batu Tembus Rp 125 Ribu per Kg

Apr 27, 2022 19:22
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat mengecek harga daging di Pasar Relokasi Stadion Brantas beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat mengecek harga daging di Pasar Relokasi Stadion Brantas beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Mendekati Hari Raya Idul Fitri, beberapa kebutuhan mulai merangkak naik khususnya di Kota Batu. Beberapa kebutuhan seperti daging sapi merangkak mencapai Rp 125 ribu per kilogramnya.

Padahal jika dibandingkan dengan harga pada pekan kedua bulan Ramadan lalu, harga daging sapi masih di kisaran Rp 118 ribu per kilogram. Namun saat ini sudah naik mencapai Rp 7 ribu.

Meski mengalami kenaikan, tetapi daya beli konsumen masih tinggi. Seperti yang diungkapkan pedagang daging sapi di Pasar Kota Batu, Latifah (43).

“Saya lihat daya belinya masih tinggi. Sehari saya bisa laku sampai 100 kilogram,” ucap Latifah. Selain daging sapi, daging ayam juga mengalami kenaikan jika sebelumnya di kisaran Rp 32 ribu, kini sudah mencapai Rp 38-40 ribu per kilogram.

Kenaikan itu terjadi kisaran pekan ketiga bulan Ramadan lalu. Setidaknya Latifah, jika hari biasa bisa menjual 50 kilogram per harinya, kini bisa mencapai 3 kali lipatnya yakni 100-150 kilogram per harinya.

Terpisah konsumen Pasar Kota Batu Sulistyowati menambahkan, menjelang Hari Raya Idul Fitri kebutuhan ayam maupun daging dibutuhkan untuk selamatan. Karena selamatan sudah tradisinya menjelang lebaran.

“Saya setiap tahun menjelang lebaran pasti selamatan. Pasti masak ayam dan daging untuk selamatan,” ucap Sulis.

Meski harganya merangkak naik Sulis tetap membelinya karena kebutuhannya. Jika harga naik, tentu Sulis harus merogoh kocek agak dalam.

“Tapi setiap menjelang lebaran pasti harga komoditas kebutuhan pokok pasti naik, itu juga sudah disiapkan,” terang Sulis ibu dua anak ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Harga Kebutuhan PokokPemkot BatuJelang Lebaran

Berita Lainnya

Berita

Terbaru