JatimTIMES Peduli

Ipul Bocah Jenggolo yang Viral Peraih Juara Lomba Karate Ikut Belanja Baju Lebaran Bareng JatimTIMES

Apr 27, 2022 18:56
Ipul bersama salah seorang temannya bersemangat memilih baju lebaran bersama JatimTIMES (Foto: Istimewa).
Ipul bersama salah seorang temannya bersemangat memilih baju lebaran bersama JatimTIMES (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Aditya Syaiful Imam (13) bocah kelas 6 SD asal Desa Jenggolo Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang yang beberapa waktu lalu sempat viral karena juara lomba karate, juga turut diundang dalam kegiatan JatimTIMES peduli yang digelar bersama Relawan Anak Bangsa. 

Ipul, sapaan akrabnya terlihat begitu senang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berburu baju lebaran. Sama seperti rekannya yang juga berkesempatan ikut dalam kegiatan tersebut, Ipul juga bersemangat memilih baju yang ia inginkan untuk berlebaran. 

Kesempatan tersebut sangat ia syukuri, masih bisa berlebaran dengan menggunakan baju baru, seperti teman lain sebayanya yang lebih beruntung, karena masih bisa berlebaran dengan orang tuanya. Sedangkan Ipul merupakan seorang yatim.

Dirinya belum sempat bertemu ayahnya. Karena ayahnya meninggal saat Ipul masih berada di dalam kandungan yang berusia 7 bulan. 

"Tadi beli baju satu, terus satunya lagi beli rompi," ujar Ipul sembari menunggu dan terlihat tak sabar membawa baju yang baru ia pilih masih proses pembayaran di kasir. 

Ibunda Ipul, Sulastri yang datang mendampingi putranya juga banyak menyampaikan terima kasih kepada JatimTIMES dan Relawan Anak Bangsa yang masih mau melakukan aksi peduli kepada sesama. Terutama menjelang moment Hari Raya Idul Fitri 1443 H. 

"Alhamdulillah bersyukur. Biasanya di Lebaran sebelumnya ya beli sendiri tapi ya seadanya," ujar Sulastri. 

Dirinya juga berterima kasih kepada JatimTIMES yang dulu sempat mempublikasikan kisah Ipul meraih prestasi saat lomba karate hingga semakin viral. 

"Makanya saya tadi langsung menyapa bapak-bapak yang dulu saya ingat sempat datang waktu Ipul juara karate, saya ingin ucapkan terima kasih," ujarnya. 

Sulastri mengatakan bahwa saat ini putranya telah diterima di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Kholifah, Cepokomulyo Kepanjen. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Malang yang sudah memberi perhatian setelah kisah putranya viral di media sosial dan media massa. 

Sebagai informasi, kisah Ipul sebelumnya viral saat dirinya berhasil mendapatkan juara dalam sebuah kejuaraan karate. Yang membuat viral saat itu adalah Ipul menggunakan sepeda angin bersama ibunya dengan membawa piala sepulang dari lomba di Lapangan Rampal Kota Malang dari rumahnya yang ada di Desa Jenggolo Kabupaten Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
anak yatim piatu Malang rayapeduli anak yatimbulan suci Ramadanbaznas kota madiun

Berita Lainnya

Berita

Terbaru