Libur Kompetisi, Begini Kesibukan Pemain Muda Arema FC

Apr 27, 2022 18:49
Achmad Figo (kiri) saat bermain bersama Arema FC di Liga 1 2021 (foto: Instagram/Figoplem)
Achmad Figo (kiri) saat bermain bersama Arema FC di Liga 1 2021 (foto: Instagram/Figoplem)

JATIMTIMES - Pemain muda Arema FC, Ahmad Figo memiliki kegiatan unik selama masa jeda kompetisi Liga 1. Ia memilih untuk bermain game mobile legend ketimbang bermain di luar rumah.

Seperti diketahui, tim Singo Edan selama puasa meliburkan agenda klub. Di tengah-tengah ibadah puasa ini, Figo mengisi waktunya dengan berbagai kegiatan.

“Selama jeda kompetisi ini saya tidak pernah tidur sampai larut malam. Karena itu akan sangat mempengaruhi fisik saya. Saya tidur paling malam pukul 22.00 WIB,” ujar Figo.

Setelah itu Figo mengatakan dirinya bangun untuk sahur sekitar pukul 03.00 WIB hingga masuk waktu ibadah Salat Subuh. Ia kemudian tidur, lalu terbangun pada pukul 08.00 atau 09.00 WIB. Setelah itu, mengisi tengah-tengah waktu luang ini, Figo menghabiskan waktunya dengan bermain game online Mobile Legend. 

“Saya menghabiskan waktu untuk nge-game Mobile Legend dari pukul 10.00 WIB hingga 12.00. Lalu saya tidur siang,” kata Figo.

Lalu sekitar pukul 14.00 WIB, Figo mulai bersiap-siap untuk melakukan latihan fisik ringan agar menjaga kondisi tubuhnya tetap dalam fit saat mulai digelarnya latihan perdana nanti. 

“Saya latihan sendiri di rumah antara lain skiping atau lompat tali, push up, lalu lari keliling kampung, seperti itu saja. Latihan itu sampai waktu buka puasa,” ungkap Figo.

Arema FC sendiri bakal menggelar latihan perdana tim pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H nanti. Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa kemungkinan latihan perdana dilakukan pada Mei 2022 nanti. 

“Kalau Arema FC sendiri akan menggelar latihan resmi pada pertengahan Mei 2022 nanti dan akan memaksimalkan persiapan,” kata Sudarmaji.

Dalam hal ini PSSI juga sudah merilis jadwal kompetisi Liga 1 musim depan resmi akan digelar pada 27 Juli 2022 mendatang. “Melihat estimasi waktu yang ada, kami rasa tentu federasi juga sudah mempertimbangkan  waktu persiapan klub dalam menyambut kompetisi Liga 1 2022,” tutur Sudarmaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCliga 1Liga 1 IndonesiaPemain Arema FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru