JatimTimes Peduli

Belanja Bareng JatimTIMES, Kebahagiaan Arif Dapat Jaket untuk Lebaran

Apr 27, 2022 14:35
Arif bersama rekan-rekannya saat usai bebrbelanja bareng JatimTIMES.(Foto: Riski Wijaya/JatimTIMES).
Arif bersama rekan-rekannya saat usai bebrbelanja bareng JatimTIMES.(Foto: Riski Wijaya/JatimTIMES).

JATIMTIMES - Imam Arifin (9) merupakan anak yatim piatu. Kondisinya itu membuat Imam tak memiliki keberuntungan seperti anak lainnya. 

Misalnya, di momen jelang lebaran ini. Di mana, anak-anak sebayanya berbelanja busana lebaran bersama orang tuanya. 

Pada moment Hari Raya Idul Fitri 1443 H kali ini, Arif mendapat kesempatan untuk berbelanja baju lebaran melalui kegiatan berbagi yang digelar JatimTIMES bersama Relawan Anak Bangsa.  

Di usianya yang masih menginjak kelas 3 SD, tentu bukan hal yang mudah untuk menjalaninya tanpa perhatian dari orang tua.

Walaupun sehari-hari Arif, panggilan akrabnya,  tinggal dan dirawat oleh saudaranya, tentu perhatian orang tua adalah salah satu hal yang dia inginkan. 

Kesempatan yang ia dapat kali ini tentu tidak sebanding dengan yang ia rasakan untuk tetap merajut mimpinya tanpa didampingi orang tua.

Namun setidaknya, Arif juga berhak untuk merasakan kemeriahan Hari Raya Idul Fitri seperti anak-anak lain di usia sebayanya. 

Arif usai belanja dan beranjak pulang.(Foto: Riski Wijaya/JatimTIMES).

"Ya senang dibelikan baju untuk lebaran. Biasanya, dibelikan tetangga atau saudara," ujar Arief dengan raut bahagianya setelah mendapat baju untuk berlebaran. 

Setidaknya sepasang sandal dan sepotong jaket bisa ia gunakan untuk berlebaran bersama teman-teman sebayanya di rumah. 

"Pengen beli jaket sepak bola, tadi juga beli sandal," imbuh Arif. 

Arif yang ternyata merupakan anak tunggal, tidak memiliki saudara kandung. Dan sehari-hari Arif tinggal di rumah yang beralamat di Manggar Kota Malang bersama budenya. 

Rasa lelah saat berkeliling dan memilih baju, akhirnya terbayar saat Arif menemukan jaket sepak bola yang dia inginkan selama ini. 

"Iya Alhamdulillah senang, bisa dipake Lebaran," imbuh Arif. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
anak yatim piatu Malang rayarelawan anak bangsapupuk kompas

Berita Lainnya

Berita

Terbaru