Sosialisasikan Janur Kuning, Satlantas Beri Teguran kepada 15 Pengendara

Apr 27, 2022 14:24
Anggota Satlantas Polres Malang saat memberikan teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran (foto: Satlantas Polres Malang for JatimTIMES)
Anggota Satlantas Polres Malang saat memberikan teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran (foto: Satlantas Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Operasi Ketupat Semeru untuk pengamanan arus mudik Lebaran akan mulai diselenggarakan pada 28 April hingga 9 Mei 2022 mendatang.

Selain mendirikan beberapa Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, Satlantas Polres Malang juga melakukan rangkaian sosialisasi kepada masyarakat.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kasatlantas AKP Agung Fitransyah mengatakan operasi Ketupat digelar untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat jelang dan saat Lebaran. Utamanya dalam berkendara agar tetap tertib ber-lalu lintas.

"Dengan sosialisasi ini, kita ajak masyarakat agar lebih peduli dengan keselamatan dirinya sendiri dan pengendara lain di jalan," ucap Agung.

Suatu program represif edukatif dari Polri untuk mendukung kelancaran arus mudik tahun ini yaitu 'Janur Kuning'. Kali ini sosialisasi dipimpin oleh Kanit Turjawali Ipda Andi Agung, Satlantas Polres Malang mensosialisasikan penindakan 'Janur Kuning' kepada pengendara di simpang empat Karanglo.

"Kami berikan blangko teguran kepada 15 pelanggar dan penyematan janur kuning di kendaraannya," jelas Agung.

Dengan diberikannya tanda itu (Janur Kuning), pengendara lain dapat lebih berhati-hati. Sehingga, ketertiban lalu lintas dan keamanan masyarakat dalam berkendara dapat ditekan.

"Harapan kami angka kecelakaan bisa ditekan, sehingga masyarakat dapat melaksanakan mudik dengan aman, sehat dan selamat sampai tujuan," ungkap Agung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
ferli hidayatMudik Lebaran

Berita Lainnya

Berita

Terbaru