Resep Herbal untuk Sembuhkan Insomnia ala dr. Zaidul Akbar

Apr 27, 2022 08:37
Ilustrasi (Foto: Business Insider)
Ilustrasi (Foto: Business Insider)

JATIMTIMES - Insomnia adalah kondisi seseorang susah untuk tidur di malam hari. Jika dibiarkan, maka insomnia bisa menganggu aktivitas keseharian akibat rasa ngantuk yang ditimbulkan.

Kali ini, pakar herbal dr Zaidul Akbar akan mengungkap obat tidur yang efektif untuk membantu mengatasi susah tidur atau insomnia.

Obat tidur ala  Zaidul Akbar ini terbuat dari beberapa bahan alami yang dicampurkan. Insomnia senidri biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti stress, pikiran, gangguan kesehatan, atau bisa juga pengaruh obat-obatan.

Seperti dikutip dari video di kanal YouTube Bisikan.com Rabu (27/4/2022), Zaidul Akbar mengungkap obat tidur yang efektif untuk mengatasi insomnia. Zaidul Akbar menyebutkan bahwa salah satu bahan herbal yang bisa dijadikan obat untuk mengatasi insomnia adalah jahe. Menurut dia, jahe bisa dijadikan minuman ultimate jahe dengan mencampurkan pandan ke dalamnya.

Bahkan,  Zaidul Akbar mengungkapkan perpaduan jahe dan pandan yang dijadikan minuman merupakan obat tidur yang sangat efektif. "Ketika jahe ketemu pandan, ya ini akan jadi obat tidur yang sangat efektif," ujar Zaidul.

Minuman perpaduan jahe dan pandan ini bisa dikonsumsi pada malam hari sebelum tidur untuk mengatasi insomnia. "Selain asyik, kan enak wangi dari pandannya. Masya Allah ya ini enak banget dan saya suka sekali minum ini," kata  Zaidul.

Menurut Zaidul, orang yang insomnia diakibatkan oleh permasalahan seperti stres. "Jadi, bahkan kalau kadang-kadang saya sampaikan bagi orang-orang yang susah tidur atau mungkin ada masalah di otak, ya mungkin perlu semacam stres relate," sambung dia.

Untuk memberikan efek rileks dan menghilangkan stres,  Zaidul  menyarankan untuk mengonsumsi minuman jahe campur pandan.  "Mungkin penenang seperti pandan atau beberapa jenis teh itu bisa kita pakai dan ini salah satunya," pungkas Zaidul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
insomniaPandandokter zaidul akbarjaheMandi Idul Fitri

Berita Lainnya

Berita

Terbaru