Amankan Momen Lebaran, Polres Malang Bentuk Timsus 3C

Apr 26, 2022 19:16
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat menemui awak media (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat menemui awak media (foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polres Malang terus mempertahankan komitmennya dengan membuat situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Idul Fitri 1443 H.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat dikonfirmasi, Selasa (26/4/2022) mengatakan bahwa pihaknya saat ini membuat suatu tim khusus (timsus) yang disiapkan untuk mengamankan perayaan lebaran.

“Saya memberikan perhatian khusus kaitannya dengan penanganan masalah 3C ini,” ucap Ferli.

Dalam menjamin keamanan bagi masyarakat Kabupaten Malang, pihaknya telah membentuk tim yang fokus untuk tindak kriminalitas jenis curat, curas dan curanmor.

“Rekan-rekan di jajaran Polres Malang sudah saya apelkan untuk melakukan patroli. Saya minta betul dilaksanakan dengan berdasarkan analisa waktu dan tempat rawan kejahatan,” jelas Ferli.

Disinggung terkait adanya peningkatan kasus kejahatan jelang lebaran, Ferli optimis dengan adanya timsus 3C itu akan membuat pelaku kejahatan berfikir. Sebab, mereka akan berhadapan langsung dengan tim gabungan dari Reskrim dan Sabhara itu.

“Untuk saat ini saya sangat optimis, karena jauh-jauh hari sudah melakukan langkah-langkah antisipasi,” tegas Ferli.

Kapolres juga menambahkan jika timsus 3C Polres Malang akan bergerak sesuai data, analisa dan prediksi yang telah ditentukan dalam suatu forum. Karena pihaknya telah memetakan wilayah yang memang dianggap rawan adanya tindak kriminal khususnya 3C.

“Tim bergerak secara mobile, dan tidak sembarang arah. Tapi saya berikan perhatian jam rawan terjadinya kejahatan, titik rawan kejahatan serta tempat-tempat yang memiliki karakter kejahatan tertentu,” terang Ferli mengakhiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Persiapan pengamanan lebaranpengamanan lebaranPolres Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru