Dilengkapi Fitur Terbaru, Aplikasi Jogo Malang Presisi Polresta Malang Kota Siap Berikan Layanan Terbaik

Apr 26, 2022 16:49
Tampak berbagai fitur terbaru yang terdapat di Aplikasi Jogo Malang Presisi yang dikelola oleh Polresta Malang Kota, Senin (26/4/2022). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)
Tampak berbagai fitur terbaru yang terdapat di Aplikasi Jogo Malang Presisi yang dikelola oleh Polresta Malang Kota, Senin (26/4/2022). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Memberikan pelayanan terbaik, Polresta Malang Kota menambahkan beberapa fitur terbaru pada Aplikasi Jogo Malang Presisi. Terlebih lagi di era moderen seperti sekarang ini, perlu inovasi dan terobosan layanan berbasis digital. 

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, pihaknya memang sengaja memperbarui Aplikasi Jogo Malang Presisi dengan menambah fitur-fitur terbaru. Mulai dari informasi mengenai wisata, kuliner, layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) hingga daftar rumah sakit. 

Di dalam Aplikasi Jogo Malang Presisi tersebut memuat beberapa layanan. Untuk menu presisi terdapat layanan Intelkam, Reserse, Lalu Lintas, Simatahati dan Unggulan. 

Layanan Intelkam sendiri memiliki fitur layanan SKCK Online, pemberitahuan menyampaikan pendapat, surat tanda melapor WNA dan izin keramaian. Kemudian layanan reserse terdapat menu laporan pengaduan, Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) Reskrim, Daftar Pencarian Orang (DPO) dan barang bukti. 

Lalu untuk layanan lalu lintas terdapat beberapa fitur menu. Yakni, latihan soal ujian teori, informasi, dikyasa, barang bukti online, samsat/simling, samsat drive thru, SIM Disabilitas, coaching clinic, dan Mall Pelayanan Public. Selanjutnya layanan unggulan terdapat beberapa fitur menu. Yakni, layanan Makota Sigap, Simpati Makota dan Call Center 110. 

Selain itu, pada Aplikasi Jogo Malang Presisi juga terdapat 12 layanan pengaduan yang langsung tertuju pada instansi terkait. Mulai dari layanan pengaduan Polri, PLN, Telkom, Damkar (pemadam kebakaran), rumah sakit, BPBD, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, PDAM, dan KAI (kereta api Indonesia). 

Kemudian juga terdapat menu pariwisata. Di dalamnya terdapat enam fitur, yakni informasi wisata, kuliner modern, kuliner tradisional, toko oleh-oleh, transportasi dan hotel. Di mana dalam menu-menu tersebut juga tertera jarak tempuh menuju lokasi yang akan dituju. 

Tidak berhenti, juga terdapat informasi umum yang menyediakan beberapa fitur menu. Di antaranya, tempat ibadah, rumah sakit, kepolisian, kominfo, lokasi ATM, belanja tradisional, belanja modern, kesehatan, lokasi SPBU, BMKG, lokasi apartemen, universitas, tempat kos, kantor pemerintahan dan kantor bank. 

Kemudian terdapat layanan panic button untuk memberikan pelayanan cepat dan komprehensif terhadap masyarakat yang membutuhkan. Lalu ditambahkan artikel-artikel berita yang memuat kegiatan para jajaran Polresta Malang Kota

Cara mengakses Aplikasi Jogo Malang Presisi sangat mudah. Masyarakat hanya tinggal membuka Play Store dan memasukkan redaksional "Aplikasi Jogo Malang Presisi" kemudian diunduh. Setelah diunduh, masyarakat diarahkan untuk mendaftar. Artinya mendaftar diarahkan untuk memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap, alamat lengkap, nomor handphone dan pekerjaan, serta memasukkan foto diri.

"Nanti kita akan melakukan bukan launching tapi Re-launching terhadap penggunaan manfaat. Kita berbicara bukan hanya untuk Kota Malang tetapi sudah bicara secara luas Malang Raya," ujar perwira polisi yang akrab disapa Buher kepada JatimTIMES.com, Selasa (26/4/2022). 

Sementara itu, pihaknya berharap, Aplikasi Jogo Malang Presisi dapat memberikan manfaat berupa layanan yang mudah bagi masyarakat luas. Kemudian, layanan ini juga diharapkan dapat membuahkan sebuah kolaborasi antar wilayah di Malang Raya. 

"Jadi bukan hanya kepolisian sendiri ataupun stakeholder sendiri, tetapi kita sama-sama untuk menentukan Kota Malang ini semakin lebih baik dan ini tidak lepas arahnya nanti untuk smart city," pungkas Buher. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Mapolres Malang Kotaaplikasi Jogo Malangperistiwa ngawi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru