Tersisa 2 Hari, Posko Pengaduan THR di Balai Kota Among Tani Nihil Laporan Aduan

Apr 26, 2022 15:50
Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pemkot Batu telah membuka posko pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) di Balai Kota Among Tani. Namun hingga Selasa (26/4/2022) belum ada laporan masuk terkait pengaduan di sana.

Tidak adanya pengaduan yang masuk diperkirakan karena hak-hak pekerja yakni THR sudah diterima. “Sampai hari ini belum ada pengaduan,” kata Kepala Bidang Ketenagakerjaan DPMPTSP-Naker Kota Batu, Suyanto.

Suyanto menambahkan, sejumlah perusahaan melaporkan telah memberikan THR kepada pekerjanya. Tetapi juga masih ada beberapa perusahaan yang belum melapor.

“Namun itu tidak menjamin di sana sudah terbayar atau belum,” ujar Suyanto.

Pihaknya pun juga melakukan pemantauan di beberapa perusaha supaya mengetahui proses pembayaran THR kepada pekerja. Bahkan pihaknya telah mengirimkan formulir pelaporan jika perusahaan telah membayar THR.

Terpisah, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menegaskan agar pemberi kerja memenuhi hak THR pekerja dengan tepat waktu. ”Saya minta agar aturan itu dipatuhi perusahaan,” ucap Punjul.

Apalagi di tengah turunnya kasus aktif covid-19, bukan lagi menjadi alasan tidak memberikan THR kepada pekerja. “Perekonomian mulai membaik. Jadi, tidak ada alasan lagi tidak memberikan THR,” imbuh Punjul.

Bagi pekerja yang belum mendapatkan THR H-7 Lebaran atau merasa THR-nya tak sesuai peraturan bisa mengadu ke kantor tersebut. Posko ini diperuntukkan bagi semua pekerja yang bekerja di Kota Batu, termasuk yang bukan warga Kota Batu. Pekerja bisa melaporkan hingga 28 April mendatang. Sehingga para pekerja masih memiliki dua hari lagi hingga posko pengaduan itu ditutup oleh DPMPTSP-Naker kota Batu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
viral mobil toyotaDPMPTSP Naker Kota Batuposko thr

Berita Lainnya

Berita

Terbaru