Upayakan Mayarakat Nyaman Berkendara, Pemkab Malang Mulai 'Sapu Lobang'

Apr 26, 2022 15:09
Pekerjaan sapu lobang di ruas jalan Kecamatan Gondanglegi.(Foto: Istimewa).
Pekerjaan sapu lobang di ruas jalan Kecamatan Gondanglegi.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sejumlah ruas jalan rusak di beberapa titik Kabupaten Malang sudah mulai diperbaiki. Namun perbaikan yang dilakukan sebelum lebaran ini baru sebatas penambalan lubang. Hal tersebut merupakan instruksi langsung dari Bupati Malang HM. Sanusi. 

Sanusi menjelaskan, hal tersebut dilakukan setidaknya agar masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik bisa lebih merasa nyaman dengan jalan yang sudah diperbaiki. Meskipun baru sebatas penambalan. 

"Sambil menunggu progress pelelangan selesai. Sambil menunggu itu, jalan yang rusak karena menghadapi Hari Raya (Idul Fitri) saya minta ke Dinas PU Bina Marga untuk disalob (sapu lobang)," ujar Sanusi. 

Pekerjaan sapu lobang di ruas Jalibar, Kepanjen.(Foto: Istimewa)

Dirinya tidak menyebutkan di titik mana saja penambalan jalan berlubang itu dilakukan. Hanya saja, dirinya meminta secara khusus kepada Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang agar sebelum lebaran ini, setidaknya sudah tidak ada lagi jalan berlubang. 

"Nanti setelah Hari Raya, dan progres lelangnya sudah selesai. Yang memang sudah program, akan kita aspal," terang Sanusi. 

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, kegiatan sapu lobang hingga saat ini sudah dilakukan di 4 titik. Yakni di ruas jalur lingkar barat (Jalibar) Kepanjen, Gondanglegi, Sekarpuro-Bunut Kecamatan Pakis dan di Giripurno Kecamatan Karangploso. 

Pekerjaan sapu lobang di ruas jalan Sekarpuro-Bunut Kecamatan Pakis.(Foto: Istimewa)

Tim yang bertugas untuk menambal jalan berlubang tersebut telah menyisir dan bergerak sejak Selasa (25/4/2022) malam. Dan hingga saat ini, juga masih ada yang masih dalam proses pengerjaan. 

Untuk itu, selain memang dipersiapkan agar pemudik merasa nyaman saat berkendara, Sanusi mengatakan bahwa perbaikan jalan ini setidaknya membantu masyarakat terkait akses ekonomi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Bupati Malang Sanusijalan berlubangpusat riset antariksa brin

Berita Lainnya

Berita

Terbaru