Gandeng Lira Malang Raya, Polresta Makota Suntik Vaksin Booster Ratusan Orang di Warung Kopi

Apr 26, 2022 08:06
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto (dua dari kiri) bersama Ketua DPD Lira Malang Raya M. Zuhdy Achmadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster di Warung Kopi Harapan Baru Jalan Ijen Nomor 94, Kota Malang, Senin (25/4/2022) malam. (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto (dua dari kiri) bersama Ketua DPD Lira Malang Raya M. Zuhdy Achmadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster di Warung Kopi Harapan Baru Jalan Ijen Nomor 94, Kota Malang, Senin (25/4/2022) malam. (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Upaya percepatan vaksinasi, utamanya dosis ketiga atau booster, terus dilakukan Polresta Malang Kota. (Makota) Menggandeng DPD Lira (Lumbung Informasi Rakyat) Malang Raya , Polresta Malang Kota menyuntikkan vaksin booster jenis AstraZeneca kepada 250 masyarakat di Warung Kopi Harapan Baru Jalan Ijen Nomor 94, Kota Malang, Senin (25/4/2022) malam. 

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto yang didampingi para pejabat jajaran utama (PJU) Polresta Malang Kota mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 250 sampai 300 dosis vaksin covid-19 AstraZeneca untuk booster masyarakat. 

Kapolresta juga mengapresiasi kerja  pengurus dan anggota DPD Lira Malang Raya yang telah membantu Polresta Malang Kota dalam menyukseskan program vaksinasi booster. 

Menurut kapolresta, pelaksanaan vaksinasi booster bersama DPD Lira Malang Raya bukanlah yang pertama atau terakhir. Segera ada agenda kembali dengan mencari waktu dan segmen masyarakat yang lebih luas lagi. 

Percepatan vaksinasi booster juga untuk menyiapkan masyarakat yang akan pergi mudik Lebaran 2022. 

Lebih lanjut, perwira polisi yang akrab disapa Buher ini menjelaskan, vaksin booster yang diberikan kepada masyarakat merupakan perisai di dalam tubuh manusia. Sehingga harapannya dengan adanya vaksin tersebut, tubuh dapat terhindar dari covid-19.  

"Per hari ini (Senin) kasus covid-19 di Kota Malang sejumlah 14. Penambahan alhamdulillaah tidak ada dan sembuh juga ada satu," ungkap Buher.

Foto bersama.

Dengan adanya pelonggaran mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, kapolresta berharap tidak terdapat penambahan kasus covid-19 dan angka kasus semakin menurun, bahkan hilang. Maka pihaknya mengajak semua saling menjaga dan disiplin protokol kesehatan (prokes). Mulai .enggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

"Di samping (kegiatan vaksinasi booster) kita juga membagikan sembako melalui rekan-rekan Lira. Utamanya minyak goreng dan gula pasir. Minyak goreng kita juga dibantu dari Sinar Mas," ujar Buher. 

Sementara itu, Ketua DPD Lira Malang Raya M. Zuhdy Achmadi melalui Sekretaris Daerah DPD Lira Malang Raya Dito Arief Nurakhmadi mengatakan, Lira Malang Raya sebagai non-govermental organization (NGO) yang sudah 17 tahun berkiprah di tengah-tengah masyarakat selalu siap dengan segala jejaringnya berkolaborasi untuk program-program sosial kemasyarakatan bersama Polresta Malang Kota. 

Dito menyampaikan, kegiatan vaksinasi booster yang berlangsung mulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB ini di luar ekspektasi. Pasalnya, dari segi waktu, persiapannya terbilang berdekatan dengan pelaksanaan mudik Lebaran 2022. 

"Jadi banyak masyarakat yang mungkin sudah pulang ke kampung halaman duluan. Ternyata itu masih banyak masyarakat yang antusias hadir," kata Dito. 

Menurut dia,  hal itu kemungkinan besar disebabkan oleh konsep dari DPD Lira Malang Raya terkait pelaksanaan program vaksinasi booster yang mengusung konsep vaksin di warung kopi. Selain itu, lokasi warung kopi yang dipilih, yakni Harapan Baru, strategis karena bertempat di Jalan Ijen Nomor 94, Kota Malang. 

"Lalu kemasannya juga semi-semi outdoor dan mungkin masyarakat juga antusias dengan kemasan yang kita buat. Alhamdulillah antusiasme masyarakat juga bagus," pungkas Dito. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Polresta Malang Kotahampersdpd lira malang rayaWarung Kopi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru