Safari Ramadan, Rektor Unisma Beri Motivasi Santri Ponpes Al-Ittihad Poncokusumo

Apr 25, 2022 17:05
Safari Ramadan Rektor Unisma Sowan Ponpes Al-Ittihad Poncokusumo Malang (Ist)
Safari Ramadan Rektor Unisma Sowan Ponpes Al-Ittihad Poncokusumo Malang (Ist)

JATIMTIMES - Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof Dr H Maskuri MSi, melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Ittihad Poncokusumo Malang. Hal ini juga merupakan bagian dari kegiatan Safari Ramadan bersama jajaran Unisma.

Dalam kesempatan itu, Rektor Unisma memberikan motivasi kepada para santri Al-Ittihad. Para santri memiliki peluang besar mencapai kesuksesan. Selain bekal ilmu umum di sekolah, para santri tentunya sangat menguasai ilmu tentang agama yang setiap harinya mereka pelajari.

"Seperti Shonif, yang masuk babak Top 9 AKSI Indosiar. Apalagi, dia juga merupakan santri Al-Ittihad sekaligus mahasiswa Unisma," paparnya.

Karena itu, pihaknya menyampaikan, agar para santri benar-benar dan sungguh-sungguh dalam menimba ilmu, sampai tingkat universitas. Pihaknya juga sangat mendukung terciptanya lingkungan pendidikan yang islami, toleran, mencintai sesama manusia dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. 

Wakil Rektor 2 Bidang Umum dan Keuangan Unisma H Noor Shodiq Askandar, SE.,M.M menegaskan, agar santri Nahdlatul Ulama harus bangga mengenyam pendidikan di lingkungan dan madrasah di bawah naungan NU.

“Kita harus bangga menjadi warga Nahdlatul Ulama. Harus bangga belajar di Madrasah yang dinaungi oleh Nahdlatul Ulama. Serta harus bangga menjadi mahasiswa yang dinaungi oleh Nahdlatul Ulama," tegas Ketua Umum LP Maarif NU Jawa Timur ini. 

Agus Zainuddin, putra dari Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ittihad mengapresiasi atas kunjungan Rektor Unisma bersama jajaran. Disampaikannya, jika pihaknya terus komitment dalam memberikan pendampingan bagi para santri.  

Pendidikan menurutnya merupakan sebuah hal yang penting. Dan hal ini membutuhkan peran dari semua pihak, termasuk juga NU. 

"Semoga banyak alumni Ponpes Al-Ittihad Malang yang melanjutkan studinya ke kampus-kampus Nahdlatul Ulama," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Nahdlatul Ulamaunisma malangMahasiswa Unisma

Berita Lainnya

Berita

Terbaru