TPP dan THR ASN Segera Cair Dalam 2 Hari, Wali Kota Batu Juga Tekankan Gaji Honorer dan THL Dipercepat

Apr 25, 2022 15:49
Suasana apel terakhir sebelum masa cuti dan libur lebaran di halaman Balai Kota Among Tani, Senin (25/4/2022).
Suasana apel terakhir sebelum masa cuti dan libur lebaran di halaman Balai Kota Among Tani, Senin (25/4/2022).

JATIMTIMES - Apel terakhir sebelum libur lebaran dilakukan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di halaman Balai Kota Among Tani, Senin (25/4/2022). Dewanti menekankan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak menggunakan fasilitas kedinasan.

“Kendaraan dinas tidak boleh dibawa keluar kota,” ucap Dewanti yang melanjutkan terkait tunjangan hari raya dalam dua hari ke depan diperkirakan bakal cair.

“Tambahan penghasilan pegawai (TPP) sudah mau keluar. Tunjangan Hari Raya (THR) juga antara satu atau dua hari ini,” ujar Dewanti. 

Hanya saja, honorer dan tenaga harian lepas (THL) tidak mendapatkan THR maupun TPP. Karena itu Dewanti meminta kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengeluarkan gaji lebih awal. 

“Kami juga menyampaikan kepada teman-teman ASN untuk berempati kepada yang bukan ASN,” ucap Dewanti.

Dewanti kembali menambahkan terkait fasilitas kendaraan jika hanya ingin menggunakannya di dalam Kota Batu tidak menjadi masalah. “Kalau dalam kota sini gak papa tapi kalau keluar kota jangan karena nanti jadi sorotan dan temuan,” imbuh Dewanti. 

Ya seluruh mobil dinas milik Pemkot Batu itu wajib masuk kandang di Balai Kota Among Tani. 

Meski mendapatkan jatah cuti dan libur nasional, Dewanti tidak memperkenankan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di masing-masing kantor ini kosong. Jadi harus ada yang mengisi atau piket selama cuti dan libur nasioanl.

“ASN yang mendapatkan cuti tidak semua libur namun bergiliran, karena setiap dinas tidak boleh kosong harus ada yang piket,” imbuh Dewanti. 

Proses giliran piket pada setiap Kantor Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Batu diserahkan pada masing masing dinas.

Sedang cuti bersama dan libur nasional bisa dilaksanakan tahun 2022 ini sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menpan RB Nomor 963 tahun 2021, Nomor 3 tahun 2021 dan Nomor 4 tahun 2021, tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2022. Pemerintah menetapkan cuti bersama untuk Idul Fitri 1443 Hijriah berlangsung selama empat hari, yakni 29 April 2022 serta 4-5 Mei 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Walikota Batukecelakaan lalin jombangasn kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru