Semarak Ramadan 2022, UIN Malang Santuni Anak Yatim dan Duafa Sekitar Kampus

Apr 25, 2022 14:07
Suasana saat santunan anak yatim oleh FKIK UIN Malang (Ist)
Suasana saat santunan anak yatim oleh FKIK UIN Malang (Ist)

JATIMTIMES - Sebagai salah satu universitas terbesar di Indonesia, khususnya di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus memberikan kontribusi dan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar maupun para kaum duafa dan juga anak yatim.

Melalui Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maliki Malang, aksi sosial diselenggarakan kesekian kali dengan acara  santunan bagi anak yatim dan kaum duafa. Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan silaturrahim dan buka bersama warga di sekitar Kampus III FKIK UIN Malang. 

1

Ach. Nashichuddin, MA selaku Wakil Dekan II FKIK UIN Malang menyampaikan, kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin. Tahun ini penyelenggaraan kegiatan  itu dilangsungkan bersama warga masyarakat Dusun Gangsiran tepatnya berlokasi di Masjid At-Taqwa Dusun Gangsiran, Desa Tlekung, Kota Batu. 

"Kami selaku representatif dari kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ingin memberikan manfaat bagi warga di sekitar kampus," tuturnya.

2

Kegiatan santunan anak yatim dan kaum duafa bagi warga Dusun Gangsiran, Tlekung, Kota Batu kali ini dikemas dengan nuansa kekeluargaan. Sebab dihadiri oleh para perangkat desa, ketua takmir masjid, adik-adik yatim piatu, para duafa, pimpinan fakultas beserta jajaran hingga segenap elemen masyarakat yang ada di Dusun Gangsiran, Tlekung, Kota Batu.

Sebanyak 60 lebih paket sembako dan uang tunai dibagikan langsung kepada para anak yatim dan kaum duafa.  Dalam aksi sosial itu juga ditampilkan Juara Pildacil Semarak Ramadan FKIK 2022 serta ceramah tentang "Nutrisi Ramadhan: Puasa dan Kesehatan" yang dibawakan oleh dr. Christyaji Indradmojo, Sp.EM. 

3

"Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi anak-anak meskipun nilainya tak seberapa," paparnya. 

Selain itu, pihaknya juga berharap agar kegiatan sosial seperti hal ini terus dipertahankan ke depannya. Hal ini tentunya, agar UIN Maliki Malang khususnya FKIK selalu terus dapat memberikan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN Maliki Malangsantunan anak yatim dan duafaFKIK UIN Maliki Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru