Bikin Sedih, Pemulung ke Mana-Mana Bawa Bayi 4 Bulan Gegara Istri Kabur

Apr 25, 2022 09:04
Pemulung ke Mana-Mana Bawa Bayi 4 Bulan karena Istri Kabur (Foto: Twitter)
Pemulung ke Mana-Mana Bawa Bayi 4 Bulan karena Istri Kabur (Foto: Twitter)

JATIMTIMES - Media sosial dihebohkan dengan kisah haru seorang pria yang membawa anaknya. Pria itu diketahui bekerja sebagai pemulung. Bahkan, ia selalu membawa anaknya karena sang istri kabur saat bayinya berusia 4 bulan. Kisah pemulung itu diunggah oleh akun Twitter @husain_fahasbu, Minggu (24/4/2022). 

"Laki² yg membawa anak kecil ini bekerja sebagai pemulung. istrinya pergi saat bayi tersebut usia 4 bulan & tak ada kabar hingga kini. ia memulung seharian sampai malam dan membawa sang anak. bukan di tv bukan juga di novel: di dekat kita masih banyak yg kurang beruntung.~" tulis keterangan pada unggahan foto tersebut. 

Di foto itu, terlihat pria berjaket kuning yang menggendong anaknya. Di sampingnya ada sepeda yang dilengkapi tempat menyimpan barang yang ia ambil. 

Akun tersebut lantas meneruskan kisah si pemulung yang istrinya, tiba-tiba menghilang.

"Istri sedang belanja saya tunggu di luar. karena curiga, saya stop laki² yg kebetulan lewat di depan saya. lama saya ngobrol dgnnya. saya tanya semua hal yg menjadi beban sehari-harinya. saya melihat dia jujur dan apa adanya. setelah lama ngobrol, saya mengangkat tangan u berdoa," tulis @husain_fahasbu menceritakan kisahnya bertemu si pemulung itu. 

Sembari berdoa, Husain mengaku memperhatikan mata si pemulung itu yang sudah terlihat berkaca-kaca. 

"Saya pegang kepala anak ini. kulitnya agak panas. saya nyesek sekali & berdoa semoga nasib anaknya lebih baik dari ayahnya. saya mohon maaf terpaksa memposting foto yg dipotret oleh istri. tak ada maksud apa² dgn foto ini," lanjut Husain. 

Husain menceritakan pula bahwa pertemuannya dengan pemulung itu terjadi di depan JNT Expres, Kota Kulon, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

"Di pinggiran kota Bondowoso. bayangkan: pakai sepada ontel dgn bawa anak ia muter² dalam perjalanan yg cukup jauh. dia tinggal di daerah barat kota dgn biaya kontrakan 1 bulan 2 ratus ribu. asalnya dari sebuah desa di Besuki. lama katanya di tinggal di Bondowoso," tambah Husain. 

"Lalu saya tanya: apa maksimal bekerja begini? dan berapa hasilnya? rutenya kemana saja? dan lain². dia jawab: mau gimana lagi mas, ya seadanya. yg penting cukup bayar kontrakan dan buat makan. rute cari barang bekasnya di sekitar kota Bondowoso hingga ke beberapa kecamatan..."

Lebih lanjut, Husain bertanya pada si pemulung itu, kenapa anaknya tidak dititipkan ke keluarga saja. 

"Maksudku agar fokus bekerja dan tak kebayang juga ngurus anak sambil kerja sebagai pemulung. tinggal di kontrakan pula. dia jawab: anak ini sudah jadi tanggung jawab saya, mas. saya gak bisa memaksa," cerita Husain.

Dalam ceritanya, Husain ternyata juga bertanya mengenai istri si pemulung. 

"Saya tanya: kemana ibu anak ini? ia jawab ibunya pergi menghilang saat usia anak 4 bulan. hingga kini tak diketahui rimbanya. dia cerita bahwa keluarganya tinggal ibu dan sudah menikah lagi. sementara dari keluarga istri, banyak keluarganya," cuit Husain.

Bahkan, Husain mengusulkan agar si pemulung itu kembali ke kampung karena jarak yang dekat dan biaya hidup di kampung yang lebih murah. Namun, si pemulung itu ternyata menolak dengan beberapa alasan. 

Husain lantas bertanya kepada warganet apakah setuju jika dirinya mencari informasi yang sebenar-benarnya tentang si pemulung itu dan membuat donasi untuk membantunya. 

"Andai ((ini andai)) saya mencari dan memastikan dgn benar kondisi bapak ini dan saya ngajak berdonasi untuk bantu beliau, meski tak seberapa, apakah teman² berkenan? jika terlaksana, setidaknya di hari lebaran dia dan anaknya bisa sedikit bahagia. mohon respons kawan-kawan!," tanya Husain. 

Melihat cuitan itu, wargabet pun antusias dan setuju jika diminta donasi untuk membantu si pemulung itu. 

@WongNdesoKuper: "Coba mas jenengan yg memfasilitasi agar org yg mau membantu scr iklhas bs sampe kpd yg bersangkutan."

@APermana001: "Tolong diinfokan saja mas ... insya Allah saya ikutan donasi."

@saputriwangi: "Saya setuju pak,
Makasih udah cerita pak.."

@rienap: "Aku mau ikutan donasi..walau ga seberapa semoga bisa bantu2."

@attenduory: "pengen ikut donasiii."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pemulungpemulung bawa anakcara membuat bihun gorengberita viralvideo viral

Berita Lainnya

Berita

Terbaru