Curhat Tengah Sariawan, Ustaz Yusuf Mansur Berbicara seperti Kakek-Kakek

Apr 24, 2022 20:28
Potongan gambar Ustaz Yusuf Mansur mengaku tengah sariawan (Ist)
Potongan gambar Ustaz Yusuf Mansur mengaku tengah sariawan (Ist)

JATIMTIMES - Viral di media sosial, sebuah video saat Ustaz Yusuf Mansur berbicara seperti seorang kakek-kakek. Nada bicaranya saat itu tidak terlalu jelas, namun masih dapat dimengerti. 

Dengan suara yang terdengar tertahan, Yusuf Mansur mengajak untuk selalu bersyukur kepada Allah. Saat itu ia juga mengaku tengah mengalami sariawan sehingga ketika berbicara tidak jelas.

"Memang kita mesti bersyukur sama Allah. Ini saya lagi sariawan, gusi, lidah beuh kayak sobek," ungkapnya.

Sariawan yang diderita kemudian membuat Yusuf Mansur  sedikit terganggu dalam berbicara. "Akhirnya, ngomong ini disimpan lidahnya. Nah ketika disimpen lidah, nyaman gak sakit. Cuman ini ngecas, netes itu, kayaknya gak normal. Nah kalau normal, sakit," katanya.

Dia kemudian mengatakan agar benar-benar bersyukur kepada Allah. Sebab, jika tak pandai bersyukur, kemudian Allah memberikan sakit, seperti halnya sariawan, maka hal tersebut kan membuat seseorang akan sangat tidak nyaman.

"Masya Allah deh dikasih sariawan 3 tempat, bibir, gusi, lidah huh ampun. Ini kalu ngomongnya normal, kena pipi sakit. Banyak bersyukur ya, bersyukur sama Allah. Sering-sering berzikir. Kena zikir aja kena penyakit, apalagi nggak zikir, ya kan," Ungkapnya.

Video yang diunggah di akun Tiktok @keepklem itu dibanjiri komentar  netizen. Ada yang mendoakan cepat sembuh, ada pula yang menyindir dengan menyinggung permintaan sedekah yang pernah disebutkan Yusuf Mansur.

Belum jelas kapan video tersebut dibuat. Tapi, video yang diunggah Minggu (24/4/2022) ini telah ditonton 797 ribu kali dengan 4.753 komentar dan telah dibagikan 1.736 kali oleh pengguna Tiktok. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ustaz Yusuf Mansurvideo viral ustaz yusuf mansurvideo viralKejadian Viral

Berita Lainnya

Berita

Terbaru