Viral, Aksi Polisi Lindungi Pencuri Banjir Simpati

Apr 24, 2022 20:17
Potongan video milik akun tiktok @hermaenaganta01.(Foto: Istimewa).
Potongan video milik akun tiktok @hermaenaganta01.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Sebuah video viral dan sedang ramai diperbincangkan di media sosial TikTok. Dalam video tersebut, tampak dua orang pemuda yang sedang jongkok dan dijaga oleh seorang anggota polisi. 

Berdasarkan keterangan dalam video tersebut, dua orang pemuda tersebut tertangkap basah saat sedang mencuri sepeda motor.  Namun, tidak disebutkan di mana lokasi kejadian tersebut.

Meski dijaga oleh seorang anggota polisi, dua pemuda tersebut menunjukan raut wajah yang ketakutan. Sebab, di sekelilingnya banyak masyarakat yang mengepung dan ingin menghajarnya. 

Tampak seseorang juga mencuri kesempatan untuk melampiaskan kekesalannya dengan menendang salah satu dari kedua pemuda tersebut. Namun dengan sigap, sang polisi mencegah dan berusaha meredam masyarakat agar tidak semakin beringas. 

"Terlihat kedua pelaku  berpelukan sambil memegangi kaki seorang polisi yang berada di lokasi agar tidak digebuki massa yang emosi," ujar keterangan dalam video tersebut. 

Dua pemuda tersebut jongkok berbaris. Dan sang polisi berdiri di belakangnya sambil terus meredam kemarahan masyarakat yang terlihat semakin ramai memadati lokasi. 

"Bahkan salah satu remaja itu menyembunyikan wajahnya karena begitu ketakutan dengan massa yang semakin ramai. Sementara Pak Polisi berusaha meredam emosi warga dan terus melindungi pelaku agar tidak dianiaya," lanjut keterangan di video. 

Momen yang terekam dalam video dan diunggah  akun TikTok bernama @hermaenaganta01 tersebut mengundang banyak respons netizen.  Di  kolom komentar, banyak netizen yang bersimpati kepada  polisi yang berusaha menyelamatkan terduga pelaku. Bahkan ada pula komentar mendoakan  pelaku agar jadi orang baik. 

"asli aku nangis mlihat mereka berdua,,jika saja orang tua nya mampu me2nuhi keinginan mereka,mereka tdk akan berbuat itu," ujar  akun @septianuraini2. 

"mngkin keadaan yg membuat mereka bgtu," kata akun @shellaqueenstar.

"Terlihat wajah polos mereka. mungkin lingkungan yang membuat mereka salah jalan. semoga kedepannya menjadi orang yang lebih baik," ucap akun @rindu_islami21. 

"Polisinya baik banget, panjang umur pak polisi," ungkap akun @minyoogi038.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
video viralKejadian ViralKebakaran wahana mainan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru