Polda Jatim Siapkan 195 Pos Pengamanan, 52 Pos Pelayanan, dan 10 Pos Terpadu

Apr 24, 2022 20:03
Gubernur Khofifah bersama forkipimda saat Rakor Angkutan Lebaran Tahun 2022 di The Singhasari Resort Hotel, Kota Batu, Sabtu (23/4/2022).
Gubernur Khofifah bersama forkipimda saat Rakor Angkutan Lebaran Tahun 2022 di The Singhasari Resort Hotel, Kota Batu, Sabtu (23/4/2022).

JATIMTIMES - Untuk mewujudkan tagline mudik aman dan mudik sehat, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta melakukan mapping di beberapa titik kerawanan sebelum operasi, saat operasi, dan pasca-operasi Ketupat Semeru.

“Sasaran operasi ini meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata sebelum dan saat Operasi Ketupat Semeru yang dapat menghambat dan mengganggu kamtibmas serta penyebaran covid-19,” kata Nico.

Objek pengamanan di Jatim, lanjut Nico, juga dilakukan di beberapa titik. Misalnya lokasi Salat  Id di masjid dan lapangan. Rinciannya sebanyak 83.522 masjid dan 106 lapangan.

Juga pengamanan di 114 terminal bus, 102 pelabuhan, 521 tempat hiburan/wisata, 7 bandara, 96 stasiun kereta api, 831 lokasi perbelanjaan, serta 62 gate/exit fol dan 23 Rest area.

“Di lokasi pariwisata sendiri, untuk menjaga prokes tergantung sistem yang kita terapkan. Tolong penggunaan aplikasi PeduliLindungi diperhatikan dengan baik,” imbuh Nico usai menggelar Rakor Angkutan Lebaran Tahun 2022 di The Singhasari Resort Hotel, Kota Batu, Sabtu (23/4/2022).

Polda Jatim juga menyediakan pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu di wilayah Jatim. Rinciannya sebanyak 195 pos pengamanan.  52 pos pelayanan, dan 10 pos terpadu.

Bukan hanya itu. Nico  meminta kepada seluruh kapolres untuk mengaktifkan kembali pos PPKM mikro dan kampung tangguh untuk mengantisipasi tindak kriminalitas.

“Saya juga meminta setiap kapolres untuk pos PPKM mikro dan kampung tangguh kembali diaktifkan karena para pemudik ini kan kembali ke kampung masing-masing. Jadi, ini harus diaktifkan,” ujar Nico.

Kapolda juga meminta vaksinasi di seluruh daerah digencarkan demi mencegah penyebaran covid-19 di setiap daerah. “Khususnya lansia kembali harus digencarkan,” imbuh Nico.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kapolda Jatim Irjen Nico AfintaPolda Jatimpengamanan lebaranMudik Lebaran

Berita Lainnya

Berita

Terbaru