Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Ingin Kopdar dengan Vladimir Putin, Ada Apa?

Apr 24, 2022 10:52
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky (foto: istimewa)
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ingin bertemu langsung dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Hal itu sebagai upaya untuk mengakhiri peperangan yang beberapa bulan terakhir terjadi.

Dilansir dari The Post, Zelensky mengaku tidak takut untuk bertemu dan melakukan negosiasi dengan Putin. Bahkan, Zelensky mengaku akan melakukan apapun demi mencari jalan damai. “Saya pikir siapa pun yang memulai perang ini akan mampu untuk mengakhirinya,” kata Zelensky.

Zelensky mengaku jika peperangan yang telah terjadi tidak bisa diselesaikan jika tidak secara diplomatik. Oleh karena itu, ia berharap bisa segera bertemu dengan Putin.

“Dari awal saya bersikeras melakukan pembicaraan dengan Presiden Rusia. Bukannya saya ingin (bertemu dengannya), tapi saya harus bertemu dengannya untuk menyelesaikan konflik ini lewat cara diplomatik,” jelas Zelensky.

Bahkan, Zelensky mengancam akan mengakhiri pembicaraan apabila Rusia tetap bersikukuh terus melakukan invasi.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan Menteri Pertahanan AS Llyod Austin sendiri dikabarkan akan berkunjung ke Kyiv, Ukraina pada hari ini. Kunjungan kedua pejabat Negeri Paman Sam itu sekaligus menandakan tiga bulan invasi Rusia di Ukriana.

Sekadar diketahui, Vladimir Putin dan pasukannya telah menginvasi Rusia sejak akhir Februari 2022 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Presden Ukraina Volodymyr Zelenskypkh inklusivladimir putinPresiden Rusia Vladimir Putin

Berita Lainnya

Berita

Terbaru